Home Berita Peringati Hari Santri!!!Civitas Akademik IAIN Palangka Raya “Sarungan”

Peringati Hari Santri!!!Civitas Akademik IAIN Palangka Raya “Sarungan”

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Senin, 22 Oktober 2018 suasana kampus IAIN Palangka Raya nampak berbeda dari biasanya, seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya baik dosen, karyawan, staff dan mahasiswa kompak memakai sarung dan peci atau kopiah dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini. Melalui Surat Instruksi Rektor Nomor B-1107/In.22/KP.01.10/10/2018 dalam memperingati hari santri seluruh civitas akademik bagi laki-laki menggunakan sarung dan kopiah, sedangkan perempuan menggunakan baju muslimah syar’i.
Mahasiswa dan dosen dalam menjalankan aktivitas perkuliahan menjadi seperti suasana pondok pesantren ala santri. Bahkan salah satu mahasiswa yaitu Ahmad “saya merasa suasana kampus hari ini seperti pondok pesantren”. Ujarnya. Selain itu menurut salah satu dosen yaitu M. Noor Sayuhti, BA, ME menyebutkan “hari ini merupakan moment peringatan hari santri yang begitu berkesan di kampus IAIN Palangka Raya. Semua laki-laki “sarungan” bahkan ada juga yang memakai gamis persis busana pondok ala santri di pesantren.” Ungkapnya.

Begitu juga menurut Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya menyebutkan bahwa “dalam rangka memperingati hari santri nasional, civitas akademik IAIN Palangka Raya menggunakan sarung yang merupakan ciri khas santri. Sarung memiliki filosofi fleksibel dalam menuntut dan mengembangkan ilmu (dunia akhirat) dan mampu menyesuaikan diri dimanapun berada artinya sabar dan penuh kerendahan hati.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK