Home Berita MENTERI AGAMA : SEBAGAI MAHASISWA HARUS CERMINKAN KAUM TERDIDIK

MENTERI AGAMA : SEBAGAI MAHASISWA HARUS CERMINKAN KAUM TERDIDIK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Selasa, 23 Oktober 2018 Menteri Agama Republik Indonesia resmikan kampus IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, beranjak setelah kegiatan tersebut Menteri Agama RI mengunjungi kampus IAIN Palangka Raya sekaligus memberikan Kuliah Umum bagi Dosen, Pegawai  dan Mahasiswa IAIN Palangka Raya.

Kegiatan dihadiri oleh Setda Provinsi Kalteng, Kepala Kanwil Provinsi Kalteng, Rektor IAHN, Rektor STAKN, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, Kabag dan Kasubbag, Karyawan, dan mahasiswa sebanyak ratusan orang.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, S.H, M.H. mengatakan IAIN Palangka Raya tidak hanya berbasis agama namun juga ilmu umum lainnya.

“IAIN Palangka Raya tidak hanya mampersiapkan kampus yang berbasis keagamaan tetapi ada ilmu terapan yang kita gunakan. Hari ini kami akan menerima hibah dari Pemerintah Provinsi Kalteng terkait radio kampus dikonekan dengan FUAD IAIN Palangka Raya dan Klinik ibu dan anak untuk Prodi PIAUD dari Gubernur,” kata Ibnu Elmi saat menyampaikan sambutan.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syafudin pada saat memberikan kuliah umum menegaskan sebagai seorang mahasiswa harus mencerminkan kaum terdidik yang memiliki wawasan luas.

“Setiap tindakan maupun ucapan kita haruslah mencerminkan kaum terdidik yang memiliki wawasan relatif lebih luas dan lebih mendalam dari umumnya kebanyakan orang. Sebab kita berkesempatan untuk mengeyam pendidikan tinggi baik mengenai nilai-nilai agama dan kondisi situasi Negara Bangsa.” kata Lukman Hakim Syafudin.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK