Home Berita KAMPUS IAIN PERSIAPKAN KOLABORASI DENGAN KEDUTAAN MALAYSIA

KAMPUS IAIN PERSIAPKAN KOLABORASI DENGAN KEDUTAAN MALAYSIA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya –Perwakilan Kedutaan Besar Malaysia Jakarta Prof. Madya Dr. Mior Harriss Bin Mior Harun bidang pendidikan lakukan kunjungan dan silaturrahmi ke IAIN Palangka Raya, pada senin sore (29/10) di ruang Rektor kampus tersebut.

Kunjungan ini dalam rangka melihat peluang kampus IAIN Palangka Raya dalam kegiatan kolaborasi pendidikan.

“Kunjungan saya ke IAIN Palangka Raya untuk melihat peluang kolaborasi dalam pendidikan, banyak potensi yang bisa dikembangkan diantaranya pertukaran Pelajar, pertukaran Dosen, magang dan summer program di Malaysia,” kata Dr. Mior Harriss.

Selain itu ia mengatakan kampus IAIN Palangka Raya memiliki peluang dalam kerjasama kolaborasi tersebut.

“IAIN Palangka Raya memiliki peluang yang baik, untuk kerjasama ini bisa kita lakukan dalam satu wilayah dan dalam wilayah tersebut ada beberapa kampus agar kolaborasi berjalan  dengan baik,” tambahnya.

Selian itu Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS. Pelu, SH.MH., mengatakan akan melakukan kunjungan ke Kedutaan Malaysia yang ada di Jakarta.

“Dangan kehadiran Dr. Mior Harriss ke IAIN Palangka Raya kami akan menjadwalkan kunjungan ke Kedutaan Malaysia bersama empat unsur Dekanat dan Pascasarjana. Dalam kunjungan ini kami akan mendengarkan paparan agar kita dapat memanfaatkan secara kolaboratif baik Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia maupun di Malaysia,” kata Ibnu Elmi.

 “Point kerjasama ini salah satunya sesuai arahan Kemenag RI kepada IAIN Palangka Raya untuk mengembangkan Laboratorium Pemeriksaan Produk Halal, ini akan menjadi point penting dalam kerjasama antara Malaysia dan IAIN Palangka Raya. Sebab IAIN Palangka Raya memiliki tiga orang untuk mengikuti pelatihan auditor dengan itu dapat kita lakukan kerjasama dengan Universitas Malaysia untuk mengembangkannya Lembaga Pemeriksa Produk Halal,” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK