Home Berita PMR Mankoraya Juara Umum LPP Se Kota Palangka Raya

PMR Mankoraya Juara Umum LPP Se Kota Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 957 views

Palangka Raya (Inmas) – Palang Merah Remaja (PMR) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) berhasil memperoleh juara umum pada Lomba dan Pelantikan Palang Merah Remaja (LPP) tingkat madya dan wira se Kota Palangka Raya di bumi perkemahan Nyaru Menteng, Minggu (28/10).

Penetapan juara umum diambil berdasarkan perolehan juara dari sembilan cabang lomba yang dilombakan sejak Jumat – Minggu, (26 – 28/10). Berdasarkan penilaian juri tingkat wira Mankoraya meraih juara 1 yel-yel, juara 1 foster, juara 1 kebersihan tenda, juara 1 cerdas cermat, juara 1 putri PMR, juara 2 gapura, juara 2 tandu, juara 2 tenda, juara 2 lintas terampil dan juara 2 pertolongan pertama.

PMR Mankoraya di bawah asuhan Millati dan Joko menurunkan satu regu wira laki-laki dan perempuan yang berjumlah 15 orang, 10 orang bina damping dan 31 orang yang ikut dalam pelantikan.

Saat pelepasan tim PMR Mankoraya, Jumat (26/10), Kepala Mankoraya H. Idayani berpesan agar menjaga kekompakan dan kerja sama tim. Ia juga mengingatkan agar berhati-hati dalam bertutur kata dan bertingkah laku saat di Nyaru Menteng, karena kawasan tersebut masih banyak hutannya.

Sementara Hera Nugrahayu Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya bidang sumber daya manusia menyampaikan dalam amanatnya saat menutup kegiatan LPP tingkat madya dan wira se Kota Palangka Raya, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang handal dan terampil dari kalangan pelajar dalam membantu korban bencana, kecelakaan, sehingga mereka tidak kaku apabila terjun langsung kelapangan.

PMR juga satu-satunya organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, dengan tulus ikhlas dan suka rela dalam membantu sesama manusia dengan tidak memandang suku, ras dan agamanya, pungkas Hera. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK