Home Berita Kepala MAN Kota Palangka Raya Lantik Pengurus Jurnalistik

Kepala MAN Kota Palangka Raya Lantik Pengurus Jurnalistik

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Idayani lantik 40 pengurus jurnalistik periode tahun 2018/ 2019 di halaman Mankoraya, Senin (29/10).

Dalam sambutannya, Idayani menegaskan bahwa kegiatan jurnalistik ini merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) yang ada di Mankoraya. Setiap siswa berhak untuk memilih dua ekskul yang diminati, namun perlu diingat, jangan sampai kegiatan ekskul yang diikuti mengalahkan kegiatan pembelajaran di kelas (kokurikuler).

Walaupun kalian meninggalkan pelajaran di kelas, akan tetapi bukan berarti kalian tidak belajar, namun pembelajaran yang di kelas dipindahkan dengan mengikuti pembelajaran pada pelatihan jurnalistik di Mankoraya.

Oleh sebab itu, ikuti dengan baik rangkaian kegiatan pelatihan ini, agar kalian bisa menjadi wartawan dan reporter Mankoraya yang handal, yang mampu menyampaikan informasi kemajuan dan prestasi  madrasah kepada masyarakat.

Koordinator jurnalistik Mankoraya yang juga menjabat sebagai wakil kepala madrasah bidang hubungan masyarakat Asran Dirun, menyatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan kali ini berlangsung dua hari dari tanggal 29 – 30 Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Multi Media Mankoraya dan Pelabuhan Susur Sungai Kereng Bangkirai Palangka Raya.

Peserta kegiatan terdiri dari kelas X, XI dan XII yang berjumlah 40 orang. Di hari pertama, peserta diberikan materi tentang kode etik wartawan, cara menulis berita koran dan online, cara meliput dan wawancara dengan sumber berita, videografi, fotografi, broadcasting dan desain grafis.

Sedangkan di hari kedua, peserta mempraktikan teori yang sudah didapat di hari pertama dengan membuat berita, foto dan video lalu dikirim ke group jurnalis Mankoraya untuk dinilai oleh nara sumber.

Nara sumber yang memberikan materi pelatihan diambil dari wartawan – wartawan senior yang ada di Kota Palangka Raya, seperti H. Sutransyah (ketua PWI Kalteng), Miftakhul Huda (Kalteng Pos Radio), Jamil Januansyah (Wartawan Kalteng Pos), Didi Hardiyanto (Wartawan Kalteng Pos), Muhammad Nur (Reporter Dayak TV), Dewi Kencana (Wartawan Palangka Post) dan Adit (owner White House). (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK