Home Berita Semangat Dosen IAIN Ikuti Kegiatan Diklat Auditor Halal

Semangat Dosen IAIN Ikuti Kegiatan Diklat Auditor Halal

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

PALANGKA RAYA – Tanggal 6 November 2018 telah dilaksanakan Pembukaan Diklat Calon Auditor Halal Angkatan III dan IV Pusat Pemberian dan Pengawasan Jaminan Produk Halal oleh Prof. Ir. Sukoco, MSc, PHd, Kepala badan BPJPH Sekaligus mengisi materi pertama mengenai kebijakan BPJPH dalam pemberian jaminan produk halal.
Sebagai bagian dari komunitas masyarakat muslim terbesar didunia, sertifikasi halal sangat urgent diberikan pada produk yang dikonsumsi masyarakat. Karena kehalalan produk akan berkaitan dengan banyak aspek kehidupan diantaranya sikap, cara berfikir, dan adab masyarakat secara umum.Kampus IAIN Palangka Raya sebagai perpanjangan tangan BPJPH dapat berperan sebagai Halal Center, dimana akan berlangung segala kegiatan pengawasan dan pemberian jaminan produk halal serta sosialisasi kepada masyarakat. Teknisnya, Kampus yang ditunjuk oleh BPJPH hanya meneliti dan memberikan rekomendasi kepada BPJPH terhadap kehalalan suatu produk. Selanjutnya, legalitas kehalalan tetap diberikan oleh BPJPH.
yang dimaksud dengan produk adalah barang dan jasa, dalam hal ini makanan, minuman, kosmetik, biomedical produk, dan bioengine product. Diharapkan bahwa masyarakat Kalimantan Tengah akan semakin sadar terhadap kehalalan produk yang dikonsumsi.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK