Home Berita TIM KEDUTAAN AMERIKA LAKUKAN KUNJUNGAN KE IAIN

TIM KEDUTAAN AMERIKA LAKUKAN KUNJUNGAN KE IAIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 812 views

Palangka Raya – Hari ini IAIN Palangka Raya kedatangan Tim tamu dari Kedutaan Amerika. Beliau adalah Mr. Bradley Horn, Director of RELO (Regional English Language Office) US Embassy, beserta staff. Kedatangannya merupakan kegiatan  kunjungan yang bertujuan  Evaluasi Program English Fellowship RELO. Untuk diketahui bahwa tahun 2018 ini Kedutaaan Amerika telah mengirimkan tenaga pengajar Bahasa Inggris yaitu Mr. Donald Hobbs (English Fellow) untuk program tersebut.

Pak Don (panggilan akrabnya) saat ini sedang melaksanakan  Programnya antara lain: Program untuk mahasiswa yaitu mengajar mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK, Student English Clubs, Reading Club, dan lain-lain. Selain itu, program untuk dosen IAIN Palangka Raya yaitu  Program for Lecturer Professional Development (General English for Daily Communication, English for Public Speaking and Presenting, Academic Writing, Writing for Internarional Publication, dan lain-lain. Program English Fellowship ini merupakan program kerjasama antara IAIN Palangka Raya dan RELO Kedutaan Amerika.

Kedatangan Tim Kedutaan Amerika disambut dengan baik oleh Rektor IAIN Palangka Raya (Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH., MH) yang diwakili oleh Wakil Rektor I (Dr. Abdul Qodir, M.Pd) dan Dekan FTIK ( Drs. Fahmi, M.Pd). Juga, sambutan yang hangat dihadiri oleh Kasubag, Kajur Pendidikan Bahasa, Sekjur, Kaprodi, Sekretaris Prodi, dan semua dosen Prodi Tadris Bahasa Inggris. Selanjutnya, pemaparan Progress Report telah disampaikan oleh pihak Jurusan Pendidikan Bahasa dan Dekan FTIK.

Hasil dari kunjungan Tim Kedutaan Amerika adalah bahwa pihak RELO US Embassy telah menyatakan puas dan senang sekali, mulai dari sambutan yang baik, kondisi English Fellow yang baik, Housing yg menyenangkan, Office yang nyaman, mahasiswa serta para dosen yang bersahabat,   dan telah terlaksananya program-program yang baik disamping masih perlunya peningkatan program-program tersebut. Hal ini merupakan hasil penilaian yang obyektif dari Tim Kedutaan yg dipimpin oleh Mr. Bradley Horn.

Perlu diketahui pula, Mr. Bradley Horn akan menjadi salah satu Keynote Speakers of The 2nd INACELT (International Conference on ELT) yang akan diadakan oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Palangka Raya besok pada tanggal 16-17 November 2018. (Zaini)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK