Home Berita MAHASISWA PBA IAIN PALANGKA RAYA IKUTI MUKTAMAR DAN KEMAH BAHASA ARAB SE-ASIA TENGGARA

MAHASISWA PBA IAIN PALANGKA RAYA IKUTI MUKTAMAR DAN KEMAH BAHASA ARAB SE-ASIA TENGGARA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Palangka Raya – Empat Mahasiswa IAIN Palangka Raya menjadi delegasi kampus untuk mengikuti kegiatan Muktamar dan kemah Bahasa Arab di IAIN Ponorogo selama 4 hari (kamis-ahad 22-25/11). Mahasiswa tersebut adalah Ahmad Azhari, Firda Aprillia Mu’ammanah, Delima, dan Adelina Dewi Nuryaman.

Kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun oleh ITHLA (Ittihadu Tholabah Al-Lughah Al-Arabiyah), sebuah himpunan mahasiswa Bahasa Arab yang sekarang tak hanya di Indonesia tapi sudah berkembang hingga ke Negeri Melayu, Malaysia. Kegiatan ini diselenggarakan di tiga tempat IAIN Ponorogo, UNIDA Gontor, dan INSURI Ponorogo.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III IAIN Ponorogo, dan dihadir oleh Rektor INSURI, para Dekan, Kajur dan Kaprodi IAIN Ponorogo, Kaprodi UNIDA dan Kaprodi INSURI, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ithla Indonesia serta demisioner-demisioner Ithla dari setiap tahun.

Dalam sambutan Wakil Rektor III IAIN Ponorogo beliau mengatakan bahwa jadikanlah organisasi Ithla ini sebagai organisasi yang bisa menemukan pengalaman belajar, ide-ide serta metode agar belajar Bahasa Arab tidak perlu waktu yang lama.

            Ratusan mahasiswa/i Bahasa Arab telah menghadiri kegiatan pembukaan. Dalam sambutannya, ketua panitia yaitu M. Fatkhul Muin telah menyampaikan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 752 orang dari 75 HMJ/HMPS di 58 Kampus se-Asia Tenggara.

      Di dalam kegiatan ini juga isi dengan seminar Internasional yang bertemakan Trend Baru Pembelajaran Bahasa Arab di Era Digital diisi oleh Syeikh Majid Abdullah Abdullah Al-Ulyani dari Sudan dan Ustadz Ahmad Makki Hasan. (Wahdah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK