Home Berita Ribuan Peserta Dengarkan Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo Sampaikan Pembinaan Moral

Ribuan Peserta Dengarkan Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo Sampaikan Pembinaan Moral

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Senin, 3 Desember 2018 bertempat di Aula IAIN Palangka Raya dalam rangka menyambut wisuda IAIN Palangka Raya 2018, IAIN Palangka Raya laksanakan kegiatan Seminar Pembinaan Moral dengan tema “Menumbuh-kembangkan Karakter Akhlak-Kinerja Generasi Milenial” dengan narasumber Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo (Guru Besar UIN Malang/ Tokoh Revolusioner Pendidikan Islam).

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan mahasiswa, dosen, karyawan, dan staff seluruh keluarga besar civitas akademika IAIN Palangka Raya tersebut memadati Aula IAIN Palangka Raya. Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya menyampaikan “seminar ini merupakan upaya untuk menumbuh-kembangkan akhlak dan kinerja di era milenial sebagai bagian dari persiapan menyiapkan sumber daya insani di era revolusi industri 4.0. selain itu keluarga besar civitas akademika IAIN Palangka Raya jugga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ayahanda Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo yang juga banyak memiliki andil dalam perkembangan IAIN Palangka Raya.” ungkap beliau.

Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo menyampaikan “membentuk akhlak lebih sulit daripada membentuk kecerdasan. Upaya membentuk akhlak salah satunya dengan pembinaan moral sebagai ajaran kebaikan. Moral terbaik adalah mampu mengenal Allah SWT, dengan mengenal kekasihnya yaitu Nabi Muhammad SAW. Membangun akhlak adalah dengan mengenal nama yang bersama Allah yaitu Nabi Muhammad SAW.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK