Home Berita Mahasiswa KPI IAIN Palangka Raya Kembali Raih Juara

Mahasiswa KPI IAIN Palangka Raya Kembali Raih Juara

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 976 views

Palangka Raya – Sabtu, 8 Desember 2018 Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam meraih juara II, pada lomba video pendek kategori Iklan Layanan Masyarakat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Ini merupakan gelar juara kedua setelah sebelumnya mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) ini memenangkan juara I lomba film pendek dalam rangka Kirab Pemuda tingkat Kota Palangka Raya. Lomba yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia dengan tema Bersama mereka, Indonesia untuk ODHA.

Dalam acara tersebut selain diisi dengan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba, juga diisi dengan renungan bersama bahwa perlu ada kesadaran bagi masyarakat bahwa yang perlu dihindari adalah penyakit HIV/AIDS bukan orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Selain itu dalam renungan tersebut juga disampaikan bahwa perlu kesadaran seluruh elemen masyarakat agar bisa memperlakukan ODHA sebagaimana layaknya manusia biasa.

Menanggapi prestasi ini, Febry Ikhwan sebagai Ketua KOMIK berharap prestasi yang diperoleh dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa KPI.

“Kami berharap prestasi yang telah diperoleh akan semakin memotivasi mahasiswa KPI untuk semakin kreatif dalam menghasilkan karya-karya yang menginspirasi dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Febry juga menambahkan dengan kreativitas tersebut, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Palangka Raya dikenal bukan hanya saja sebagai pendakwah atau penceramah, tetapi juga mampu menyampaikan pesan-pesan kebenaran dan perdamaian dalam Islam melalui video, film, dan karya lainnya. (Mualimin)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK