Home Berita PMB PASCASARJANA DAPAT DILAKUKAN DI MANA DAN KAPAN SAJA

PMB PASCASARJANA DAPAT DILAKUKAN DI MANA DAN KAPAN SAJA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 859 views

Palangka Raya (Pascasarjana) – Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana IAIN Palangka Raya Tahun 2019 dapat dilakukan kapan saja di mana saja. “Jadi, 24 jam dalam sehari semalam, 7 hari dalam seminggu calon mahasiswa baru dapat mendaftar atau disingkat PMB 24/7. Data pendaftar akan divalidasi oleh sistem. Dalam waktu 1 menit, calon mahasiswa  memperoleh nomor pendaftaran dan tautan untuk mengikuti tes online“ tutur Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya, Dr. Taufik Warman M, Lc, M.Th.I. Dengan demikian, hanya dalam hitungan menit, hasil seleksi sudah diketahui pendaftar.

PMB 24/7 ini merupakan peningkatan dari PMB One Day Service (Satu Hari Tuntas) tahun 2018. PMB One Day Service memiliki keterbatasan. Salah satunya adalah validasi data pendaftaran secara manual. Validasi ini hanya dilakukan pada hari dan jam kerja. Berdasarkan masukan dari seluruh unsur Pengelola termasuk mahasiswa Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang diterima melalui PMB One Day Service tahun 2018, Tim IT Pascasarjana memperbaiki PMB sistem One Day Service menjadi 24/7. Perbaikan ini merupakan perwujudan dari harapan Direktur Pasacasarjana IAIN Palangka Raya, Dr. H. Sardimi, M.Ag., agar PMB tahun 2019 berjalan lebih efektif dan efisien.

Selain tes online, wawancara juga dilakukan secara daring. Hal ini sangat membantu calon mahasiswa yang berdomisili di luar Palangka Raya. “Bahkan calon mahasiswa baru dari Palangka Raya yang memiliki kesibukan sehingga tak dapat datang ke Gedung Pascasarjana IAIN Palangka Raya, diperbolehkan mengikuti PMB 24/7, “terang Kasubag TU Pascasarjana IAIN Palangka Raya, Ahmad Kertapati, M.AP. Ia pun menegaskan bahwa disrupsi teknologi adalah keharusan. “Inovasi adalah kunci keberhasilan pengelolaan Pascasarjana IAIN Palangka Raya, “ tambahnya, “apalagi Pascasarjana merupakan gerbong kemajuan kampus.”

Menutup wawancara dengan reporter Itah News, Wadir Pascasarjana IAIN Palangkaraya, mengundang kaum muslimin di Kalimantan Tengah, khususnya alumni IAIN Palangka Raya untuk senantiasa meningkatkan kompetensi diri. Salah dengan cara bergabung di Pascasarjana IAIN Palangka Raya. “Pilihlah salah satu dari empat Prodi yang ditawarkan. Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Manajemen Pendidikan Islam, Magister Hukum Keluarga, atau Magister Ekonomi Syariah. Kualitas terjamin. Semua terakreditasi B (Baik), “simpul pria yang baru saja menerbitkan buku tentang tafsir. (AS)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK