Home Berita Slogankan Excellent Service, Pascasarjana Adakan Rapat Persiapan Perkuliahan dan PMB

Slogankan Excellent Service, Pascasarjana Adakan Rapat Persiapan Perkuliahan dan PMB

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 771 views

Palangka Raya (Pasca) – Excellent service yang menjadi slogan di Pascasarjana IAIN Palangka Raya adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan sivitas akademik di Pascasarjana.

Salah satu bentuk aplikasi dari slogan tersebut yakni pelaksanaan persiapan perkuliahan semester genap tahun akademik 2018/2019 dan persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S2 Tahun 2019.

Rapat persiapan perkuliahan semester genap tahun akademik 2018/2019 dan persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S2 Tahun 2019 dilaksanakan pada Selasa (22/01), bertempat di Ruang Rapat Pascasarjana. Rapat tersebut dihadiri oleh Pengelola Pascasarjana dan Tim Panitia PMB S2 Tahun 2019.

Dalam rapat tersebut, Direktur Pascasarjana Dr. H. Sardimi, M. Ag, kembali menekankan semua pengelola  bahwa unsur-unsur Tri Dharma harus terus ditingkatkan, karena hal ini berhubungan dengan reputasi kampus. Semakin tinggi tingkat penelitiannya dan pengabdiannya, maka semakin mempengaruhi reputasi kampus, dan dapat mengangkat akreditasi institusi yang lebih baik lagi. Selain itu, Direktur juga menghimbau semua pengelola untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada mahasiswa.

“Pelayanan pada tahun  ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, kita harus mengedepankan excellent service dan menunjukkan sikap kesopanan dan kelemahlembutan.  Islam mengajarkan bahwa dengan memberikan pelayanan yang menunjukkan kesopanan dan kelemahlembutan akan menjadi jaminan rasa aman bagi konsumen (dalam hal ini mahasiswa) dan yang berdampak pada kesuksesan lembaga penyedia layanan jasa (Pascasarjana). Berkenaan dengan hal ini, Al Qur’an Surat Ali Imran ayat 159 menyatakan bahwa: “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. ”  Jelasnya.

Ketua Panitia PMB S2, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M. Ag, juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pascasarjana akan membuka pendaftaran mahasiswa baru di semester Genap ini, ia menargetkan minimal 1 kelas per program studi. Saat ini sosialisasi PMB S2 sudah dilaksanakan baik melalui media sosial maupun kunjungan ke Dinas atau instansi-instansi terkait. Selain itu, tim panitia juga akan melakukan sosialisasi ke kabupaten- kabupaten di Kalimantan Tengah.

sumber: https://pasca.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2019/01/22/slogankan-excellent-service-pascasarjana-adakan-rapat-persiapan-perkuliahan-dan-pmb/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK