Home Berita HARI INI BATAS TERAKHIR PENGISIAN SNMPTN

HARI INI BATAS TERAKHIR PENGISIAN SNMPTN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 897 views

Palangka Raya (Inmas) – Sejak tanggal 04 Januari hingga hari ini (25/01) semua siswa kelas XII mengisi data nilai rapor pada tahapan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Betul hari ini terakhir penginputan nilai rapor siswa kelas XII,  ucap H. Rafii saat wawancara dengan tim jurnalis Mankoraya. Kami dari bagian pengajaran dan kurikulum sudah menyampaikan dan mengingatkan kepada siswa kelas XII, bagi yang berminat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) agar bisa mengisi nilai rapornya pada aplikasi SNMPTN.

Dari data siswa yang ikut SNMPTN tercatat 115 siswa dari jurusan MIPA dan 28 siswa dari jurusan IPS. semua siswa yang sudah terdaftar akan diseleksi lagi sehingga yang boleh melanjutkan ke tahap berikutnya diambil hanya 40%.

H.Rafii menambahkan, ada 85 perguruan tinggi negeri se Indonesia yang bisa dipilih siswa jika sudah masuk dalam daftar yang 40%. Sedangkan ketentuan masuk tidaknya siswa ke dalam 40% sepenuhnya ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi sesuai dengan passing grade yang sudah ditetapkan mereka.

Pendaftaran dan pemilihan perguruan tinggi  dilaksanakan dari tanggal 04 – 14 Februari dan akan diumumkan pada tanggal 23 Maret 2019. Sehingga bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus tinggal menunggu waktu regristasi atau daftar ulang.  (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK