Home Berita Kecepatan Tinggi Penyebab Utama Kecelakaan Di Jalan Raya

Kecepatan Tinggi Penyebab Utama Kecelakaan Di Jalan Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 771 views

Palangka Raya (Inmas) – Berkendaraan dengan kecepatan tinggi salah satu penyebab kecelakaan di jalan raya. Hal itu disampaikan Iptu Badriyah saat sosialisasi Millenial Road Safety di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Selasa (29/01).

Badriyah memaparkan beberapa penyebab kecelakaan di jalan raya. Di antaranya masih   didominasi kelalaian pengendara, seperti mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, menggunakan telepon genggam dan ear phone, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman dan tidak mengindahkan aturan lalu lintas yang terpasang di jalan raya .

Di samping penyebab dari pengendara, kecelakaan lalu lintas juga bisa disebabkan faktor cuaca, atau rusaknya jalan yang dilalui atau dari kondisi kendaraan itu sendiri yang tidak layak untuk dipakai.

Makanya kami dari Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalteng berkunjung ke sekolah-sekolah guna menyosialisasikan cara berkendaraan yang aman, memberikan pemahaman kepada pelajar tentang berlalu lintas di jalan raya dan aturan-aturan dalam berlalu lintas.

Nanti pada puncaknya tanggal 10 Februari 2019 Ditlantas Polda Kalteng akan mengadakan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dipusatkan di bundaran besar Palangka Raya. Isi kegiatan tersebut meliputi penerangan tentang berlalu lintas, lomba yel-yel tertib  lalu lintas , lomba dance millenial , lomba duta millenial dan diakhiri dengan konvoi berkendaraan dari bundran besar menuju Temanggung Tilung . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK