Home Berita Osim Mankoraya Adakan Seleksi Pengurus Baru

Osim Mankoraya Adakan Seleksi Pengurus Baru

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 732 views

Palangka Raya (Inmas) – Masa kepengurusan Organisasi Intra Madrasah (Osim) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sebentar lagi akan berakhir. Salah satu program kerja yang harus dilaksanakan adalah mengadakan pemilihan ketua Osim yang  baru.

Ketua Osim Mankoraya Yuniar Safitri membenarkan , bahwa masa kepengurusan kami sebentar lagi akan berakhir . Dan kami wajib melaksanakan pemilihan Osim yang baru dengan membentuk kepanitiaan pemilihan pengurus Osim periode 2019-2020.

Dalam penjaringan kepengurusan Osim yang baru, panitia menyampaikan sosialisasi ke kelas-kelas dan mempersilakan semua siswa agar mendaftarkan diri menjadi pengurus Osim yang baru. Mereka yang boleh mendaftar hanya siswa kelas X dan XI serta mempunyai perilaku dan prestasi yang baik.

Di awali dari seleksi berkas calon pengurus Osim, terpilihlah beberapa orang yang bisa melanjutkan pada tahap wawancara , dan mengerucut menjadi 7 orang  pada tahap orasi ruangan. Sehingga nantinya ada enam orang kandidat yang berhak maju pada tahap orasi lapangan dan sekaligus pencoblosan ketua Osim yang baru.

Ketua panitia pemilihan Firmanda Irawan menyampaikan, bahwa pada Sabtu nanti (02/01) ada enam kandidat calon ketua Osim yang akan menyampaikan visi dan misi di hadapan semua siswa.  Tiap-tiap calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan programnya dan mereka akan ditanya satu persatu oleh semua siswa tentang program kerja yang dipaparkan.

Setelah selesai orasi lapangan maka setiap siswa dan guru dipersilakan untuk memilih calon ketua Osim baru yang menurut mereka layak . Sehingga di tahun 2019 ini sudah terpilih ketua Osim yang baru beserta 3 pengurus inti, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK