Home Berita MGMP Provinsi Kanwil Kemenag Adakan Workshop Pembuatan Soal USBN HOTS

MGMP Provinsi Kanwil Kemenag Adakan Workshop Pembuatan Soal USBN HOTS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 743 views

Palangka Raya (Inmas) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar workshop pembuatan soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Higher Order Thinking Skills (HOTS) tingkat MTs dan MA pertengahan Februari nanti.

Ketua MGMP Provinsi Kalteng Rita Sukaesih mengatakan, kegiatan workshop pembuatan soal USBN HOTS ini untuk mengasah kemampuan guru-guru madrasah dalam membuat soal ujian yang berkualitas baik di tingkat MTs maupun MA .

Rita Sukaesih yang menjabat sebagai kepala MTsnN 1 Kota Palangka Raya berharap peserta yang mengikuti  workshop nantinya adalah guru-guru yang sudah memiliki pengetahuan dasar tentang pembuatan soal HOTS . Sehingga mereka tinggal  memoles sedikit saja kemampuan yang sudah dimiliki .

Ia menambahkan , bahwa pelatihan pembuatan soal USBN HOTS tingkat MTs/ MA ini akan menghasilkan soal-soal USBN yang akan diujikan di tingkat MTs dan MA se Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini.

Dari hasil rapat pengurus MGMP, Sabtu (02/02) yang diadakan di MTsN 1 Kota Palangka Raya, bahwa workshop akan digelar antara tanggal 11 sampai 16 Februari 2019 . Dengan mengundang guru-guru MTs/ MA dari luar daerah dan Kota Palangka Raya. Sedangkan untuk pemateri workshop diambil dari widyaiswara LPMP Provinsi Kalteng dan dari pejabat kantor wilayah Kementerian Agama Povinsi Kalimantan Tengah. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK