Home Berita MTS ANNUR ADAKAN SIMULASI I UNBK

MTS ANNUR ADAKAN SIMULASI I UNBK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 839 views

Palangka Raya  (Inmas) – Senin, (04/02) MTs Annur Palangka Raya adakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi I UNBK diikuti oleh 87 siswa yang terbagi tiga sesi. Pelaksanaan simulasi UNBK dipantau langsung oleh Kepala MTs Annur Palangka Raya,Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd

Dari hasil pantauannya, beliau menyampaikan bahwa kesiapan MTs Annur Palangka Rayauntuk melaksanakana UNBK tahun pelajaran 2018/2019 sudah mencapai 90%. Hanya saja ada beberapa hal yang masih perlu disediakan, misalnya mesin genset dan sejenisnya. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik dari PLN yang pada akhirnya dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Saya sangat senang karna MTs Annur setiap melaksanakan unjian berbasis komputer ini selalu sukses, apalgi ditambah sarana komputer yg lengkap dan tenaga oprator yang handal,ucapa Rus’an belum lama ini.

Komputer yang digunakan simulasi UNBK berjumlah 32 unit dengan jumlah komputer tersebut siswa yang terdiri dari 87 tersebut dibagi menjadi 3sesi. Ketujuh kelompok tersebut mengikuti simulasi secara bergantian berdasarkan nomor ujian.

Simulasi pertama diadakan untuk memberikan pemahaman bagaimana memasukkan password atau nomor ujian dan bagaimana mengisi pilihan jawaban. Selain itu, simulasi tesebut mengajarkan bagaimana  memeriksa soal yang telah atau belum dijawab untuk mengantisipasi adanya soal yang tidak terjawab sebelum memutuskan untuk mengklik selesai atau logout.

Dalam kesempatan yang sama Abdullah, M.Or selaku Kepala Lab. Komputer mengatakan Simulasi I UNBK MTs Annur Palangka Rayaberjalan tertib dan lancar karena listrik mendukung sampai simulasi I UNBK selesai.

“Alhamdulillah simulasi UNBK berjalan lancar, semoga Ujian serangkaian ujian yang akan dilaksanakan kedepan tidak ada hambatan,” tutur Bapak Abdullah. (humas/juhairi yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK