Home Berita Siswi Mankoraya Juara I Pidato GIBS Festival 2019

Siswi Mankoraya Juara I Pidato GIBS Festival 2019

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 927 views

Palangka Raya (Inmas) – Siswi Mankoraya Alya Amani (XI Mipa 1) meraih juara I lomba pidato pada Global Islamic Boarding School (GIBS) Festival Tahun 2019, tanggal 31 Januari – 3 Februari 2019 di Banjarmasin.

Festival yang digagas GIBS ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati hari lahir GIBS yang dirangkai dengan beberapa lomba yang  diikuti  SMA dan MA se Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur .

Beberapa lomba yang diikuti siswa Mankoraya meliputi lomba baca puisi,  pidato Bahasa Indonesia,  vokal solo, jurnalis,  dan membuat film pendek.

Dari hasil lomba Mankoraya berhak membawa piala juara I pidato bahasa Indonesia atas nama Alya Amani kelas XI Mipa 1,  juara III baca puisi atas nama Fitriani kelas XI bahasa dan the best writter bidang jurnalis atas nama Istiqomah kelas XI Mipa 4.

Wakil kepala Mankoraya bidang kesiswaan yang ikut serta mendampingi Hj.  Masniyati mengatakan, untuk tahun ini peserta yang kita kirim lebih sedikit dibanding tahun kemarin. Hal ini disebabkan kurangnya  persiapan dari peserta didik dan dekatnya waktu lomba, sehingga waktu untuk  latihan  kurang maksimal.

Namun demikian Hj . Masniyati merasa bangga dengan anak didiknya yang ikut lomba,  walaupun kurang maksimal mereka sudah tampil dengan sangat baik dan mampu membawa 3 piala ke Mankoraya, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK