Home Berita KEPALA MTS ANNUR PIMPIN RAPAT YAYASAN JAMI’ ANNUR

KEPALA MTS ANNUR PIMPIN RAPAT YAYASAN JAMI’ ANNUR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya   Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Yayasan Pendidikan Islam Jami’ Annur (YPIJA) Palangka Raya melakukan rapat internal semua lembaga dan pengurus Yayasan. Kegiatan ini dilakukan kemarin Rabu (06/2) yang diikuti oleh seluruh pimpinan lembaga Sekolah dan madrasah (MA  dan MTs Annur, SMP GUPPI dan SMK Al-Ishlah ) di bawah naungan Yayasan Jami’ Annur Palangka Raya.

Pertemuan yang dihadiri dan di pimpin oleh ketua harianYPIJA. Rus’ansyah,S.Ag, M.Pd yang juga mejabat sebagai Kepala MTs Annur Palangka  tersebut dilaksanakan di ruangan Kepala MTs Annur Palangka Raya. Kegiatan tersebut beragendakan penyampaian laporan pendidikan oleh masing-masing lembaga pendidikan dan membahas masalah PPDB, Satpan Sekolah, Tutup Pagar dan Penertiban Parkir Siswa dan Guru.

Acara dibuka oleh Kepala MTs Annur Palangka Raya beliau menyampaikan kepada segenap pimpinan untuk melakukan presentasi dengan jelas singkat dan padat. “sebelum  agenda rapat dibahas, semua kepala lembaga atau yang mewakili harus memberikan laporan disini”. Ujarnya.

Sesi pertama diisi oleh penyampaian laporan dari semua lembaga pendidikan tinggi dan menengah atas. Sedangkan sesi kedua merupakan giliran dari semua lembaga pendidikan dasar dan menengah pertama. Pada sesi kedua ini, MTs. Kepala MTs Annur Palangka Raya  mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan laporan.

Salah satu laporan disampaiakan MTs Annur disampaikan oleh kepala madrasah, Rus’ansyah,S.Ag, M.Pd  didampingi oleh waka Humas, Juhairi Yansah,S.Pd.I.  Dalam kesempatan tersebut Rus’an memaparkan semua hal yang berkaitan dengan keadaan MTs  Annur saat ini. Baik berupa prestasi , program, sarana prasarana, kurikulum, dan kesiswaan. Bahkan beliau juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh MTs Annur saat ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali karena MTs Annur mengalami kemajuan yang cukup pesan di segala bidang. Kendati demikian Rus’an juga berharap kedepannya MTs Annur lebih baik lagi terutama masalah kedisiplinan baik displin guru mapun siswa”, ujar Rus’an saat ditemuai setelah Rapat.

Diselang waktu yang sama,  secara bergiliran Kepala Sekolah lain juga menyampaikan hal yang sama, intinya mereka mengharap kedepannya lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Yayasan jami’ Annur ini dapat terus berkembang maju dan mampu bersaing dengan sekolah lain.

Sementara hasil rapat, disimpulkan bahwa semua Lembaga pendidikan Sekolah di lingkungan Yayasan Jami’ Annur sangat menyetujui dan saling mendukung penuh dengan di adakannya Satpam, pengadaan tutup pagar pintu gerbang dan Parkir.

“ Saya sangat setujui dengan hasil rapat kali ini, menurut saya semua itu harus diwujudkan guna terciptanya sekolah atau madrasah yang kondusip, aman, nyaman dan terkendali.” ucap salah satu kepala sekolah.

Acara yang diakhiri dengan pengarahan yang disampikan Ketua Harian Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kepala sekolah dan segenap penurus Yayasan  atas pengabdiannya.

Beliau juga menyampaikan, kesuksesan sekolah atau madrasah tergantung dari sistem dan proses yang dilakukan. Guru atau pendidikan juga harus bertanggung jawab untuk menjadikan peserta didik bisa dan tidak memberikan kesempatan untuk bermalas-malasan, apalagi terlambat ke sekolah.

“Kita lembaga Pendidikan Islam sudah harus lebih unggul dalam segala bidang baik umum maupun agama, terutama kedisiplinan”. Tegasnya.

Dalam penutupnya beliau juga memberikan apresiasi lebih kepada lembaga MTs Annur  dalam hal pembinaan siswa dan inovasi-inovasi yang dilakukan. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK