Home Berita MTs ANNUR JADI TUAN RUMAH MGMP AKIDAH AKHLAK

MTs ANNUR JADI TUAN RUMAH MGMP AKIDAH AKHLAK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru-guru yang ada di Kota Palangka Raya khususnya di tingka MTs se-Kota Palangka Raya, Pengurus MGMP PAI Mapel Akidah Akhlak mengadakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di MTs Annur yang beralamatkan di Jl. S.parman No. 31 Palangka Raya. (senin, 28/01/2019)

Acara yang dibuka oleh Ketua MGMP, Supiani, S.Ag, dan diikuti 14 orang peserta dari 14 MTs se-Kota Palangka Raya.

Dalam sambutanya, Supiani, S.Ag mengatakan bahwa berbagai upaya akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja guru MGMP, antara lain melalui berbagai pelatihan, pertemuan rutin kegiatan, peningkatan saran dan prasarana, serta peningkatan mutu manajemen MGMP.

“Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja guru MGMP terkhusus guru Akidah Aklah. Di beberapa Kabupaten/Kota menunjukan peningkatan kinerja MGMP yang cukup menggembirakan, sehingga para guru menjadi handal dan profesional dalam mengajar,” Ujar Ketua MGMP saat pertemuan.

Dalam kesempatan ini Kepala MTs Annur Rus’ansyah, S.Ag, M.Pd. melalui Humas MTs Annur Palangka Raya mengatakan bahwa  Dia juga sangat mendukung penuh dengan diselenggarakannya MGMP Akidah Akhlak.

“Saya sangat mengapreasi dan mendukung kegiatan ini, sangat bermanfaat sekali. Semoga kedepan MGMP Akidah Akhlah semakin berkembang, tidak hanya itu Rus’an juga mengharapkan kedepannya ada pelatihan atau workshop sehingga guru-guru Akidah Akhlak menjadi guru yang profesional dalam bidangnya, Ungkap Rus’an di ruang kerjanya.

MGMP merupakan suatu forum kegiatan profesional guru mata pelajaran sejenis yang berada pada satu sekolah, wilayah, kabupaten/kota dan propinsi. MGMP dapat diikuti oleh semua guru mata pelajaran, baik yang berstatus PNS maupun honorer. Keberhasilan MGMP akan sangat dipengaruhi oleh etos kerja anggota dan guru mata pelajaran sejenis dalam membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam sebuah wadah yang memiliki karakter dan jati diri.

Untuk itu Supiani, S.Ag dengan diadakanya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini nantinya dapat meningkatkan pemahaman guru tentang model-model pembelajaran, meningkatkan keterampilan guru, Pemahaman guru tentang model pengembangan RPP, dan meningkatkan pemahaman guru tentang penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan sekolah.

“saya sangat berharap kepada para peserta MGMP  mata pelajaran Akidah Akhlak ini  dapat lebih terarah dan dapat dijadikan wadah untuk pengembangan profesionalisme guru secara mandiri dan berkelanjutan,” Harapnya. (juhairi yansah)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK