Home Berita KAMPUS IAIN SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL KEBANGSAAN

KAMPUS IAIN SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL KEBANGSAAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 978 views

Palangka Raya – Kampus IAIN Palangka Raya selenggarakan seminar Nasional Kebangsaan Tahun 2019 di Aula Utama kampus tersebut, pada kamis (07/02) menghadirkan narasumber Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo dan Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko Kapolda Kalimantan Tengah yang dimoderatori oleh Dr. Mofit Saptono.

Bertema Merawat Kebhinnekan dalam Rangka Meneguhkan Karakter Keindonesiaan dan pembacaan Ikrar Kebangsaan diikuti sebanyak 500 orang lebih yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa SLTA sederajat yang ada di kota Palangka Raya.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH. MH, mengatakan IAIN Palangka Raya hadir menjawab tantangan yang krusial.

“Kampus IAIN Palangka Raya hadir menjawab tantangan yang krusial melalui kegiatan Seminar Nasional Kebangsaan yang menghadrikan Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo yang memiliki gagasan wajib belajar bahasa Indonesia dan Pancasila bagi mahasiswsa asing.” Kata Ibnu Elmi.

Selain itu ia mengajak seluruh peserta belajar dari leluhur tentang keberagamaan yang ada di Kalimantan Tengah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu tamu undagan dan peserta yang hadir dalam kesempatan kali ini. Saya mengajak kita semua mari belajar dari leluhur kita bumi tambun bungai Kalimantan Tengah sebagai wujud keberagaman generasi zaman sekarang.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK