Home Berita PENGAWAS PEMBINA MA ANNUR TEKANKAN KEDISIPLINAN

PENGAWAS PEMBINA MA ANNUR TEKANKAN KEDISIPLINAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 818 views

Palangka Raya (Inmas) – Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran, ditentukan oleh banyak faktor pendukung salah satu faktor yang mempengaruhi berasal dari kepala sekolah dan guru itu sendiri, karena menjadi seorang pemimpin tentunya harus menunjukan sikap yang baik.

Dikatakan langsung pengawas pembina MA Annur Palangka Raya, Drs. Misbah, M.Pd kepada kepala sekolah dan dewan guru MA Annur saat kegiatan pembinaan berlangsung, jumat pagi tadi (08/2). Dalam urusan kedisiplinan belajar siswa disekolah, peran kepala sekolah dan guru sangat penting. Karena tugas guru untuk membentuk atau membuat siswa agar disiplin.

Misbah menambahkan, disiplin menjadi salah satu syarat terbentuknya pendidikan yang kondusif. Kepala sekolah maupun guru harus ikut serta bertanggung jawab atas terselenggaranya teta tertib sekolah serta menjekaskan bahwa tata tertib sangat baik untuk perkembangan dan keberhasilan sekolah.

“Tunjukan sikap yang baik kepala anak didik kita dan terus menunjukan semangat untuk membangun pendididikan. Kedisiplinan itu harus diajarkan dan ditanamkan sejak dini, sehingga akan membina dampak positif bagi siswa dikehidupan mereka yang akan datang. Kedisiplinan belajar harus digalakan di setiap sekolah termasuk MA Annur, sehingga siswa mempunyai kesadaran dan tanggung jawab yang besar, guru yang disiplin akan menciptaka  siswa yang disiplin.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MA Annur Palangka Raya Samsul Huda, S.Pd mengatakan bahwa guru termasuk saya sendiri juga harus lebih meningkatkan kedisiplinan.

“Mulailah dari disiplin diri sendiri, misalnya guru sebaiknya datang lebih awal sebelum siswa datang lebih dulu ke sekolah. Karena jika ingin membangun sekolah yang berkualitas, harus dimulai dengan sikap disiplin.” Ucapnya dengan tegas.(hms/Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK