Home Berita UPACARA BENDERA, KEPALA MTS ANNUR TUMBUHKAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DAN KEDISIPLINAN DI SEKOLAH

UPACARA BENDERA, KEPALA MTS ANNUR TUMBUHKAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DAN KEDISIPLINAN DI SEKOLAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Setiap hari senin di semua lembaga pendidikan terutama sekolah atau madrsah melaksanaman kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Pembelajaran dimulai. Termasuk MTs Annur Palangka Raya upacara sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin.

Hari ini, Senin (11/02/2019) MTs Annur kembali melaksanakan Upacara Bendera, kali ini dilaksanakan secara gabungan empat sekolah yang ada di Yayasan Jami’ Anur Palangka Raya yakni SMP GIPPI, MTs ANNUR, MA ANNUR dan SMK AL ISHLAH Palangma Raya. Sedangakan petugas kali ini dari SMP GUPPI dan SMK AL ISHLAH.

Adapun pembina upacara yaitu Rus’ansyah, S.Ag. MPd. Dia mengatakan dalam pidatonya banyak hal salab satunya nilai – nilai kebangsaan  budi pekerti dan disiplin.

“Upaca bendera setiap hari senin merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbut RI Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Upacara Bendera ini juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter Bangsa, terutama nilai-nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama dan kekompakan.” Ucapnya saat pidato.

Rus’an menambahkan perlu ada penekanan terhadap kedisiplinan siswa maupun guru, semua perlu digalakan di masing – masing sekolah.

“Tata tertib sekolah harus di ta’ati, salah satunya datang pagi sebelum jam 6.30 semua siswa harus sudah tiba di sekolah. Apalagi sekarang satpam sudah ada, tidak ada lagi siswa yg santai -santai datang kesekolah karna lewat jam 6.30 pintu gerbang ditutup. Selain itu lahan parkir sudab tersedia sehingga siswa maupun guru tidak boleh lagi parkir sembarangan.” ujarnya pada saat penutupan pidatonya.

Ghofur, salah seorang guru MTs Annur mengatakan bahwa untuk mewujudkan kedisiplinan tidaklah terlalu sulit, perlu ada kerjasama dan kekompakan guru ini maka sudah dipastikan tata tertib bisa diterapkan. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK