Home Berita Rus’an : Siswa MTs Annur Palangkaraya Diberi Les Tambahan, Ini Kegiatan yang Sedang Berjalan.

Rus’an : Siswa MTs Annur Palangkaraya Diberi Les Tambahan, Ini Kegiatan yang Sedang Berjalan.

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangkaraya – Siswa dan siswi MTs Annur Palangkaraya, makin giat melakukan bimbingan belajar mejelang tibanya ujian nasional berbasis komputer (UNBK) khususnya siswa kelas IX.

Berbagai persiapan dilakukan menghadapi pelaksanaan UN tersebut termasuk, bimbingan belajar yang sedang berlangsung mulai  awal bulan Feburuari ini yakni les tambahan yang sudah menjadi rutinitas setia tahun menjadi rangkaian persiapan dalam menghadapi ujian akhir madrasah dan ujian nasional tersebut.

“Ini bertujuan agar para siswa betul-betul mampu dan siap untuk menghadapi ujian nasional, apalagi mulai tahun ini madrasah Annur akan mengikuti UNBK, sehingga memang harus melakukan persiapan dengan matang,” ujar Kepala MTs Annur, Rus’ansyah, S.Ag, M.Pd melalui Waka Humas MTs Annur Juhairi Yansah,S.Pd.I, Selasa (13/2/2019).

Ketua panitia les Susanto, menuturkan, les telah digelar sejak Awal BulanFebruari ini dan akan terus berjalan hingga bulan Maret mendatang, kegiatannya juga dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama bimbel khusus mata pelajaran ujian nasional seperti matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia dan IPA. “Pada gelombang kedua nanti khusus mata pelajaran UAMBN yaitu qur’an hadits, fiqh, akidah akhlak, SKI dan bahasa arab,”katanya.

Menurut kepala MTs Annur Rus’ansyah, peserta yang mengikuti les ini berjumlah 87 siswa yang terbagi dalam empat lokal. Rus’an juga mengatakan jika disamping les juga dilaksanakan tryout dan simulasi UNBK yang harapannya bisa semakin mematangkan kesiapan siswa menghadapi ujian nasional.(Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK