Home Berita TPQ FATHUL IMAN PICU ANAK BELAJAR AL-QUR’AN SEJAK DINI

TPQ FATHUL IMAN PICU ANAK BELAJAR AL-QUR’AN SEJAK DINI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.8K views

Palangka Raya – Pemupukan generasi Islami dapat dilakukan sedini mungkin, hal tersebut diharapkan agar mampu menanamkan sifat anak untuk cinta terhadap al-Qur’an. Oleh karena itu keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sangat dibutuhkan di masyarakat.

TPQ Fathul Iman, salah satu Taman Pendidikan Qur ‘an yang berada di Jl. RT. A. Milono km. 2,5 ini juga turut aktif dalam mencetak generasi muda yang Qur’ani.

Pengasuh TPQ Fathul Iman, Juhairi Yansah, S.Pd.I saat ditemui, senin (17/2/19) lalu mengatakan bahwa mulai didirikannya TPQ Fathul Iman sampai sekarang ini, terus melakukan kegiatan pembelajaran al-Qur’an.

“TPQ Fathul Iman berdiri sejak tahun 2000 sampai sekarang terus aktif melakukan kegiatan pembelajaran al-Qur’an, berbagai metode dan setrategi dilakukan agar santri dapat membaca dan menulis al-Qur’an dengan baik dan benar.” ujar pengasuh saat diwawancarai.

Ditambahkannya, disamping belajar dan menulis al-Qur’an, TPQ Fathul Iman juga memberi materi pelajaran lainnya yakni Dinul Islam, hafalan juz ‘amma, tajwid, doa harian, praktik wudhu dan sholat,”ujarnya.

Ditempat berbeda, Ketua Umum LPPTKA BKPRMI Prov. Kalteng, Rus’ansyah, S.Ag M.Pd mengatakan bahwa keberadaan TPQ secara umum sangat memberikan dampak positif dalam meneruskan generasi Islami, apalagi dalam belajar al-Qur’an.

“Keberadaan TPQ sangat penting untuk mencetak generasi Islam yang Qur’ani, sehingga generasi yang berkembang memilih akhlak yang baik dan kelak bisa diandalkan untuk mengisi kegiatan di Masjid.” ucap Rus’an saat ditemui setelah acara pelantikan pengurus LPPTKA BKPRMI kemarin.

Sementara itu, H.Ruslan selaku Ketua Umum Yayasan Fathul Iman Palangka Raya mengatakan keberadaan TPQ Fathul Iman ini sangat berperan mendorong minat anak-anak belajar membaca dan menulis ayat al-Qur’an.

“TPQ Fathul Iman harus terus melakukan inovasi dan kreatifitas terlebih dalam melaksanakan proses belajar mengajar membaca dan menulis al-Qur’an untuk anak-anak guna meningkatkan pemahaman nilai keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Ketua Yayasan saat meninjau TPQ.

Ruslan menambahkan, dengan adanya TPQ Fathul Iman saya harap dapat membantu masyarakat Muslim yang anaknya ingin belajar membaca dan menulis al-Qur-an,” ujarnya. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK