Home Berita GERAK CEPAT GURU BK MTs ANNUR DALAM MENGATASI SISWA BERMASALAH

GERAK CEPAT GURU BK MTs ANNUR DALAM MENGATASI SISWA BERMASALAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya – Setiap madrasah, baik itu madrasah Aliyah, Tsanawiyah, dan Ibtidaiyah, pasti mempunyai aturan-aturan yang mesti dipatuhi oleh seluruh siswa dan memiliki bimbingan konseling (BK) disetiap madrasah Aliyah dan Tsanawiyah.

Demikian halnya Guru BK di MTs Annur Palangka Raya yang beralamatkan di Jl. S. Parman no. 31 ini pun memiliki peran yang sangat strategis di Madrasah, Ucap Subuh Arif S, S.Pd salah seorang Guru BK MTs Annur Palangka Raya.

Koordinator Piket, sebut saja Rakhmaya Sari, S.pd  saat ditemui, selasa (19/2) mengatakan setiap waktu selalu ada saja siswa kita yang melanggar Tata Tertib Siswa ini, kata  koordinator saat di temui dimeja piket.

Kepala  MTs Annur, Rus’ansyah, S.Ag, M.Pd melalui waka humas MTs Annur Juhairi Yansah, S.Pd.I mengatakan bahwa setiap pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan siswa, selalu kita proses.

“Setiap ada pelanggaran yang dilakukan siswa pasti kita berikan sanksi atau hukuman yang bersifat mendidik, “ ucapnya dengan tegas.

Pada sisi lain, Rus’an menambahkan bahwa peranan guru BK ini tidak hanya ikut terlibat untuk menyelesaikan masalah siswa yang melanggar tata tertib madrasah. Peran yang lebih dari itu, diantaranya sebagai tempat siswa curhat tentang masa depannya, ujarnya.

Susanto, S.pd selaku Waka Kesiswaan MTs Annur, seruangan dengan guru BK mengatakan kadang kala kami sebagai tempat siswa mengadukan persoalan pribadinya. Jadi apapun permasalahan yang berkenaan dengan siswa, kami juga terlibat untuk menyelesaikannya.

“Guru BK ini tidak hanya menyelesaikan persoalan pelanggaran tata tertib madrasah yang dilakukan oleh siswa, tapi lebih dari itu, lebih luas lagi peranan guru BK yang sebenarnya.“ujar susanto di ruang kerjanya.

Salah seorang siswa, sebut saja Nando kerap kali melakukan pelanggaran tata tertib seperti jarang masuk sekolah. Selaku guru BK di MTs Annur diharapkan gerak cepat dalam menangani permasalahan siswa.

“Alhamdulillah dengan pendekatan yang dilakukan wali kelas dan Guru BK, salah satunya berkunjung kerumah orang tuanya Nando dan menceritakan permasalahannya, akhirnya Nando  Aktif Lagi turun kesekolah.” Ujar Subuh.

Subuh juga menambahkan, bahwa siap masalah pasti ada jalan keluarnya. “Pungkas Subuh dengan penuh keyakinan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK