Home Berita KABIRO ADAKAN SOSIALISASI BERSAMA TIM SPI

KABIRO ADAKAN SOSIALISASI BERSAMA TIM SPI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 883 views

Palangka Raya – Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya bersama Tim SPI (Satuan Pengawas Internal) lakukan sosialisasi berdasarkan surat dari Rektor IAIN Palangka Raya mengenai Prosedur dan Kelengkapan Berkas dalam Rangka Preventive Audit SPI, pada Jum’at (22/2) di ruang rapat Rektorat lantai II.

Sosialisasi dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga, Kabag dan Kasubbag, Bendahara Pengeluaran dan Tim SPI di lingkungan civitas IAIN Palangka Raya sebanyak 20 orang lebih.

Ketua SPI Sugianto mengatakan sosialisai ini bertujuan memberikan jaminan mengenai realisasi anggaran dan pertanggungjawaban terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

“Preventif audit berfungsi memberikan jamiman atas kepatuhan diantarannya mengenai realisasi anggaran dan pertanggungjawaban terhadap program atau kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran menuju tercapainnya output dan outcome sesuai visi, misi dan renstra.” kata Sugianto.

Selian itu ia menambahkan untuk pelaksanaan audit dilakukan setiap hari baik itu mengenai transaksi maupun pelaksanaan kegiatan.

“Pelaksanaan audit ini kita lakukan setiap hari, meliputi pengajuan pencairan anggaran baik transaksi belanja operasional atau transaksi dengan mekanisme pengadaan barang dan jasa, serta pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diperiksa oleh SPI untuk mendapatkan keyakinan bahwa pelaksanaan transaksi atau kegiatan telah sesuai dengan peraturan dan ketentuan.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK