Home Berita TPQ FATHUL IMAN AJARKAN SHALAT SEJAK USIA DINI

TPQ FATHUL IMAN AJARKAN SHALAT SEJAK USIA DINI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Palangka Raya – Sebagai pengajar terlebih orang tua, tentunya kita semuanya menginginkan agar anak-anak kita pada akhirnya menjadi anak yang sholeh sholehah, berbakti kepada orang tua dan juga agamanya. Tidak ada orang tua yang menginginkan anak-anaknya terjerumus dan terperosok di jalan-jalan yang tidak benar, jauh dari nilai-nilai agama Islam sebagai agama yang diyakininya.

Hal ini pulalah yang terus gencar dilakukan TPQ Fathul Iman yang beralamatkan di Jl. RT.A.Milono km. 2,5 Palangka Raya setiap harinya mengajarkan pendidikan agama kepada para santri salah satunya mengajarkan sholat fardhu.

Kepala TPQ Fathul Iman, Herliawati Jaleha,S.Pd.I saat ditemui, Jum’at (22/2) lalu mengatakan belajar solat adalah salah satu bagian dari kurikulum TPQ Fathul Iman yang di terapkan di TPQ ini.

“Setiap hari santri di ajari sholat berjama’ah, di kelas maupun di Masjid dengan dibimbing oleh ustadz atau ustadzahnya masing-masing,” ucapnya

Ditambahkan, Metode yang dipakai ustadz atau ustadzah dalam mengajarkan praktik sholat biasanya dengan peragaan langsung, sementara santri mengikuti,” pungkasnya.

Salah seorang Ustzdah, sebut saja Fauziyah yang setiap harinya selalu membimbing santri praktik sholat berjama’ah.

“Santri saya setiap hari dibimbing praktik sholat pardhu, ini selalu saya lakukan dikelas,” ujar ustadzah fauziah.

Ditempat berbeda, Pengasuh sekaligus sebagai Ustadz TPQ Fathul Iman Juhairi Yansah,  S.Pd.I mengharapan agar pembelajaran di TPQ Fathul Iman lebih ditingkatkan, mengingat materi pembelajaran di TPQ ini cukup banyak (hafalan surah pendek, mengaji Iqro atau Qur’an, praktik wudhu dan sholat.

“Saya berharap dengan materi yang diterapkan di TPQ Fathul Iman dapat menjadikan santri bisa sholat, dan memiliki banyak hafalan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan orang tua santri, Ahmad Zarkasi mengapresiasi pihak TPQ Fathul Iman yang mengutamakan pendidikan agama. Ia berharap dengan pendidikan agama bisa membentuk karakter anaknya lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah anak saya mengaji di TPQ Fathul Iman ada hasilnya, baca Qur’annya lancar, surah pendek banyak hafal dan juga sholalnay bagus,” tandasnya. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK