Home Berita JADI PEMBINA UPACARA, GURU BK KATAKAN INI

JADI PEMBINA UPACARA, GURU BK KATAKAN INI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Palangka Raya (Inmas) – “Disiplin adalah pangkal tanggung jawab,” ujar pembina upacara Subuh Arif Suprikhadi, S.Pd saat memberikan amanat dihadapan seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan MTs Annur Palangka Raya,senin (25/2) di lapangan madrasah.

Diamanatnya pula, Subuh yang juga guru BK mengataka, disiplin merupakan suatu sikap yang dapat mencerminkan tanggung jawab seseorang.

“Tata tertib madrasah dibuat untuk mengatur segala perilaku semua warga madrasah, termasuk guru dan siswa, ketika kita melaksanakan atau mematuhi tata tertib tersebut, maka secara tidak langsung kita sudah melaksanakan tanggung jawab sebagai warga madrasah yang terikat dengan tata tertib itu,” katanya.

Lebih lanjut Subuh menegaskan, disiplin itu memang mudah diucapkan, akan tetapi cukul sulit dilaksanakan, terutama jika kita belum bisa membiasakan diri, oleh sebab itu, ketika kita ingin berubah menjadi orang yang disiplin, maka ada hal-hal yang perlu kita ubah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, disiplin dapat menjadi modal seseorang untuk meraih sukses. Ketika mampu untuk hidup disiplin maka kamu akan menjadi orang yang bertanggung jawab dan konsisten,” itulah yang harus dimiliki orang yang sukses,”tambahnya.

Dikesempatan tersebut, Subuh mengajak kepada seluruh siswa MTs Annur Palangka Raya agar selalu disiplin dalam hidup, terhadap berbagai hal dimanapun dan kapanpun, agar kamu sukses dunia akhirat, “pungkasnya.

Sementara itu beberapa siswa MTs Annur mengatakan, akan melaksanakan amanat yang disampaikan pembina.

“Kami akan berusaha untuk disiplin terutama yang berkaitan dengan peraturan madrasah agar kami bisa sukses,” kata mereka. (Juhairi Yansah).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK