Home Berita KEGIATAN KEAGAMAAN DI MTS INI TERUS EKSIS DIJALANKAN

KEGIATAN KEAGAMAAN DI MTS INI TERUS EKSIS DIJALANKAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya (Inmas) – Meski jadwal masuk sekolah sudah padat, MTs Annur Palangka Raya tetap mampu melaksanakan kegiatan keagamaan di sekolah.

Kepala MTs MTs Annur Palangka Raya, Rus’ansyah, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan ibadah pagi dilaksanakan setiap pagi sebelum jam pertama dimulai.

“Kegiatan ibadah pagi yang dilaksanakan empat kali dalam seminggu (Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu) ini sudah menjadi kegiatan rutin dan terprogram di MTs Annur, dilaksanakan pukul 06.30 s.d 06.45 pagi sebelum jam pelajaran dimulai,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan ibadah pagi ini di isi dengan membaca surah yasin (selas), surah waqi’ah atau surah tabarak (rabu), tadaruus Al-Qur’an (kamis).

Kemudian di hari Sabtu di isi dengan kegiatan Praktik Pengamalan Ibadah (PPI),

“Itu rutinitas yang hingga saat ini masih terus dijalankan,” katanya Kepala MTs Annur Rus’ansyah, S.Ag, M.Pd.

Adanya kegiatan keagamaan di MTs Annur ini selain semakin menambah wawasan keagamaan murid juga memperkuat pendidikan karakter islami.

Salah satu orang tua murid, Yuda Hurman mengapresiasi pihak sekolah yang mengutamakan pendidikan agama. Ia berharap dengan pendidikan agama bisa membentuk karakter anaknya lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah anak saya sekolah di MTs Annur ada hasilnya, baca Qur’annya lancar, surah Yasin dan Waqiah juga hafal,” tandasnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK