Home Berita Kepala Kakanmenag Kota Palangka Raya Buka PMT XIII Se Kalimantan Tengah

Kepala Kakanmenag Kota Palangka Raya Buka PMT XIII Se Kalimantan Tengah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 815 views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya H. Baihaqi membuka secara resmi Palang Merah Terbuka (PMT) ke XIII MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Jumat (22/02).

Dalam sambutannya, H. Baihaqi berpesan kepada peserta agar menanamkan nilai kemanusiaan, solidaritas dan penanaman karakter. Pemerintah melalui Peraturan Mendikbud Nomor 62 Tahun 2014 dan UU Pendidikan Nomor 20 Tahun 2003, bahwa Palang Merah Remaja merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang diselenggarakan satuan pendidikan di luar jam pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama, dan kemandirian peserta didik secara optimal.

Sementara Kepala Mankoraya H . Idayani mengapresiasi kerja panitia dan guru pembimbing yang sudah meluangkan  waktu  dan  tenaga  guna  terselenggaranya  PMT  XII  Tk  Provinsi  ini  dengan  baik  dan  lancar. “Ini adalah kerja besar karena skopnya provinsi, jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih.”

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengambil tempat di Mankoraya dan halaman Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng Jalan Cilik Riwut. Kegiatan yang berakhir Minggu (24/02) ditutup oleh Kasi Pendidikan Madrasah KantorKemenag Kota Palangka Raya Achmad Farichin.

Kasi Penmad Achmad Farichin Tutup PMT XIII Mankoraya se Kalteng di hal Mankoraya, Minggu, 24-02-2019

Dari hasil lomba PMT ke XIII MAN Kota Palangka Raya,  juara umum tingkat Wira SMA/MA diraih MAN Muara Teweh. Sedangkan juara umum untuk tingkat madya SMP/MTs diraih PMR SMPN 1 Kota Palangka Raya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK