Home Berita TPQ FATHUL IMAN GELAR KHATAMAN QUR’AN

TPQ FATHUL IMAN GELAR KHATAMAN QUR’AN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Fathul Iman Jl. RT.A.Milono Km. 2,5 Palangka Raya kembali gelar khataman Iqro/al-Qur’an, Rabu (27/2).

Sebut Maira, santri kelas TPQ A kini melaksanakan khataman (Iqro), setelah berjuang keras menamatkan iqro jilid 1 – 6 akhirnya dapat melanjutkan kepelajaran al-Qur’an.

Khataman dibuka langsung oleh pengasuh TPQ Fathul Iman Juhairi Yansah,S.Pd.I, dalam pembukaannya  mengatakan bahwa khataman harus selalu dilaksanakan ketika ada santri khatam iqro atau al-Qur’an. Hal ini sangat besar manfaatnya bagi santri. Salah satunya  sebagai motivasi bagi teman-temanya yang belum khatam agar lebih giat belajar al-Qur’an.

“Proses pelaksanaan ini tentu berkat kegigihan dan dukungan semua pihak, terutama guru TPQ dan orang tua santri, yang terus mendorong anaknya lebih giat belajar al-Qur’an,”ujarnya.

Juhairi memambahkan, “khataman ini menjadinpendukung Gerakan Negara Madani, yang dicanangkan Kementerian Agama Kota Palangka Raya agar mampu mengatasi generasi muda dari buta baca tulis al-Qur’an,” imbuhnya.

Sementara, Pengurus masjid Fathil Iman H.Muliyadi melalui sekretarisnya Ahmad Suri,S.Pd.I mengucapakan terima kasih kepada orang tua santri, yang telah menyumbangkan tenaga dan dana guna terlaksananya khataman.  Begitu juga para guru TPQ yang selama ini sudah habis-habisan menguras tenaga dan pikiran dalam mengajar mengaji.

“Semua berkat niat baik kita bersama demi generasi kedepan, agar menjadi anak berilmu keagamaan yang tinggi, terhindar dari segala perbuatan negatif yang sangat dilarang ajaran agama Islam,”pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala TPQ Fathul Iman Herliawati Jaleha, S.Pd.I menghimbau agar setelah khataman santri terus belajar mengaji Qur’an, agar apa yang dipelajari sebelumnya terus ingat dan menjadi modal untuk hidup diakhirat nanti.

“Perlu ada kontribusi motivasi orang tua terhadap anaknya untuk belajar mengaji, dan mengevaluasi pelajaran anaknya dirumah, karna untuk belajar mengaji tidak bisa hanya mengandalkan di TPQ, tetapi juga butuh bimbingan orang tua dirumah,”ucap Herliawati saat mendampingi khataman. (Juhairi Yansah).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK