Home Berita KANTIN RAMAI DIKUNJUNGI, KEPALA MTs ANNUR TERAPKAN INI

KANTIN RAMAI DIKUNJUNGI, KEPALA MTs ANNUR TERAPKAN INI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Palangka Raya (Inmas) –  Semenjak berdirinya Kantin MTs Annur Tahun 2018 lalu, terus mengalami kemajuan cukup signifikan. Kantin Madrasah yang diberi nama Barokah ini selalu menyajikan jajanan sehat sesuai petunjuk Dinas Kesehatan Kota palangka Raya.

Kepala MTs Annur, Rus’ansyah, S. Ag, M. Pd,  melalui  Waka Humas Juhairi Yansah, S. Pd. I, mengatakan  Keberadaan Kantin Madrasah sangat menunjang dalam proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Palangka Raya dan alhamdulillah cukup mengalami kemajuan yang signifikan. Untuk itu, Sebagai sarana komponen madrasah menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS).

“Setiap hari kerja Kantin Madrasah buka dan selalu ramai didatangi siswa untuk berbelanja makanan dan minu,man pada jam istirahat,” ucapnya saat memberi keterangan, Kamis (28/2).

Disampaikannya, Kantin Madrasah dikelola oelah warga sekitar.” Mereka yang mengelola, Namun sumbangsih untuk madrasah tetap ada berupa uang sewa bulanan. Yang nantinya digunakan untuk kepentingan Madrasah,”  ujar Juhairi.

Salah seorang pengelola kantin, sebut saja mama mita, mengatakan ia selalu berjuang setiap hari,’ saat istirahat diserbu siswa yang ingin berbelanja makanan dan minuman. Agak kuwalahan juga,” kata mama mita.

Diberitahukan Mama Mita, jumlah siswa MTs Annur yang lebih 250 orang di tambah siswa SMP, SMK dan MA disekita lingkungan MTs Annur membat peluang dirinya dalam berusaha. “Namun kesehatan makanan dan minuman yang disajikan tetap diperhatikan. Kami menjalankan semua aturan yang ada. Untuk mengkampamnyekan PHBS,” ujar Mama Mita.

Sementara Ahmad Pahrudin, siswa kelas IX B, merasa senang dengan keberadaan kantin Madrasah.

“Tak perlu jauh-jauh keluar areal Madrasah untuk berbelanja makanan dan minuman. Cukup di Kantin saja, selain terjamin kesehatannya juga murah meriah dan sesuai dengan isi kantong,”ujar Ahmad Pahrudin.

Udin, begitu siswa ini biasa disapa, mengharapkan kepada rekan-rekan siswa agar turut menjaga kebersihan lingkungan Madrasah. “Terutama yang berhubungan dengan kantin madrasah. Usai makan dan minum sampahnya dibuang ketempat yang sudah disediakan,”ujar Udin. (Juhairi yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK