Home Berita Mankoraya Adakan Pelatihan Penginputan Soal USBN-BK

Mankoraya Adakan Pelatihan Penginputan Soal USBN-BK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 730 views

Palangka Raya (Inmas) – Guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan guru dalam menginput soal USBN-BK pada aplikasi VDI, Mankoraya melaksanakan pelatihan penginputan soal USBN-BK di ruang multi media , Kamis, (28/02).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin. Mantan Kepala MTsN 2 dan Kasi Kurikulum tersebut menyampaikan kriteria soal yang baik.

“Soal yang baik adalah soal yang di dalamnya ada distruction (pengecoh), mempunyai option jawaban yang setara dan sudah divalidasi”. Jika semua siswa mampu menjawab soal dengan nilai baik semua, maka soal itu bisa dikategorikan tidak baik , begitu pula jika soal itu tidak bisa dijawab dengan benar oleh semua siswa,  maka soal itu tidak layak untuk diujikan, tambahnya.

Sementara kepala Mankoraya H. Idayani berpesan kepada guru yang ikut pelatihan agar bisa mengikuti sampai tuntas. Sebab aplikasi USBN masih baru dan bisa digunakan sebagai aplikasi ulangan semester, sehingga semua kelas tahun depan, ulangannya sudah menggunakan ulangan berbasis komputer.

Informasi dari kanwil Kementerian Agama Prov.Kalteng melalui kasi kurikulum, Nurwidiantoro   mengatakan , untuk tingkatan MTs dan MA  soal USBN dibuat secara mandiri oleh guru-guru madrasah dan menggunakan sistem komputer, harapannya semoga pelaksanaan ujian tahun ini bisa berjalan dengan sukses , pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK