Home Berita Mankoraya Menempati 10 Besar Olimpiade Fisika Unlam

Mankoraya Menempati 10 Besar Olimpiade Fisika Unlam

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) – MAN Kota Palangka Raya hanya puas pada posisi 10 besar olimpiade fisika yang diadakan jurusan Fisika Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjar Baru, Sabtu (02/03).

Rangkaian olimpiade fisika tersebut sebelumnya didahului uji kompetensi secara online yang diikuti pelajar SMA/MA se Kalimantan. Siswa MAN Kota Palangka Raya yang berkesempatan mengikuti seleksi tersebut hanya mampu meloloskan 15 orang siswa yang berhak melanjutkan ke tahap berikutnya di Unlam Banjar Baru.

Dari 15 orang yang melanjutkan ke tahap tes tertulis di ruang kuliah fisika Unlam Banjar Baru yang  ikut seleksi tahap pertama, hanya berhasil meloloskan 1 orang ke tahap 10 besar, yaitu atas nama Annisa Alghani Utami siswa kelas XI Mipa 1.

Nikmah selaku guru pembimbing mengatakan, soal-soal yang disuguhkan saat olimpiade sudah dibahas dalam proses bimbingan siswa, hanya saja ada soal-soal yang diajarkan di kelas XII yang belum maksimal dipahami siswa, karena semua siswa yang ikut adalah siswa kelas X dan XI.

Kepala Mankoraya H. Idayani yang ikut menyertai ke Unlam Banjar Baru merasa bangga siswanya bisa masuk 10 besar dan mengalahkan ratusan siswa SMA/MA se Kalimantan. Insya Allah kita akan selalu ikuti kompetisi-kompetisi akademik lainnya yang level tingkat regional, agar siswa mempunyai mental lomba yang kuat dan menambah pengalaman dalam berlomba . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK