Home Berita Pentingnya Menghadirkan Hati Dalam Mendidik Siswa

Pentingnya Menghadirkan Hati Dalam Mendidik Siswa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 776 views

Palangka Raya (Inmas) – Pentingnya menghadirkan hati bagi seorang guru merupakan penentu bagi suksesnya seorang murid. Hal ini disampaikan Kasubdit Kurikulum Kemenag Pusat H. Ahmad Hidayatullah saat melakukan pembinaan terhadap guru-guru Mankoraya, MTsN 1 dan MTsN 2 di aula MTsN 1 Palangka Raya, Selasa (05/03).

Dalam penjelasannya H. Ahmad Hidayatullah mengatakan bahwa guru adalah ujung tombak dari keberhasilan sebuah pendidikan di madrasah. Guru harus mempunyai keahlian dalam mengajar, wawasan yang luas dan memahami kurikulum.

Namun menurut Ahmad, semua itu bukanlah yang utama. Hal utama yang harus dimiliki seorang adalah menghadirkan hati dalam melakukan pekerjaan. Hadirnya hati merupakan kunci sukses bgi guru jika ingin anak didiknya sukses, sebab apabila pekerjaan kita lakukan dengan niat ikhlas karena Allah, maka Allah akan mendatangkan keberkahan terhadap apa yang kita lakukan.

Guru adalah orang yang digugu dan ditiru,  jangan berharap anak bisa baik kalau kita sendiri tidak berbuat baik, oleh sebab itu ajar dan didiklah siswa kita dengan kasih sayang dan kelembutan, terlebih untuk anak-anak yang memerlukan penanganan khusus diperlukan kesabaran dan ketekunan, ucap Ahmad.

Pelaksanaan pembinaan guru-guru Mankoraya, MTsN 1 dan MTsN 2 Palangka Raya ini diprakarsai oleh Kantor Kemenag Prov . Kalteng dan dibuka langsung oleh Kasi Kurikulum  Nurwidiantoro. Nurwidiantoro berharap guru-guru madrasah mampu mengajar dan mendidik siswa dengan profesional. Laksanakan tugas dan fungsi sebagai guru dengan baik dan kedepankan pelayanan kepada siswa dengan kasih dan sayang, pintanya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK