Home Berita Pengawas Pembina MTs Annur Lakukan Supervisi Kelas

Pengawas Pembina MTs Annur Lakukan Supervisi Kelas

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 925 views

Palangka Raya (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar tenaga pendidik di MTs Annur Palangka Raya,  Pengawas dari Kemenag Kota Palangka Raya Dra. Hj. Paterina melakukan supervisi kelas, Senin (11/03/19).

Supervisi dilaksanakan pada jam pertama sampai jam kedua di kelas VII A, adapun guru yang disupervisi yaitu Abdul Ghofur,SE,M.Pd.

Abdul Ghofur mengatakan supervisi ini tidak kali pertama dilakukan di MTs Annur   dan  supervisi bagi guru bukanlah hal yang asing.

“Ini merupakan pertama kalinya saya disupervisi di MTs Annur  dan saya bersyukur hasilnya mendapatkan nilai ‘Sangat Baik’,” ujar Ghofur.

Sementara Hj. Paterina selaku pengawas mengatakan Abdul ghofur selaku guru dalam mengajar  sangat baik, sesuai dengan RPP yang sudah ditulis. Interaksi guru dan peserta didik juga terbangun dengan baik sesuai dengan teknik pembelajaran kooperatif yang diterapkan.

“Oleh sebab itu, mereka memang layak mendapatkan nilai sangat baik,” jelas Hj. Paterina memberikan tanggapan kepada guru yang bersangkutan.

Kepala MTs Annur Palangka Raya, Rus’ansyah,S.Ag,M.pd yang ditemui diruang kerjanya menyambut baik adanya supervisi tersebut. “Dengan adanya supervisi dapat meningkatkan kualitas mengajar guru MTs Annur agar Madrasah semakin maju dan bermutu,” pungkasnya.

Pada saat kegiatan guru sangat antusias memberikan materi kepada siswa, siswa dengan konsentrasi menerima dan menyimak apa yang diberikan guru serta menjawab soal dengan penuh semangat dan setelah kegiatan supervisi tersebut pengawas memberikan masukan serta arahan kepada guru yang telah disupervisi. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK