Home Berita MGMP Kemenag Provinsi Kalteng Serahkan Master Soal USBN Kepada Kasi Kurikulum

MGMP Kemenag Provinsi Kalteng Serahkan Master Soal USBN Kepada Kasi Kurikulum

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 915 views

Palangka Raya (Inmas) – MGMP Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah serahkan master soal USBN-BK dan soal USBN-KP kepada Kasi Kurikulum Kemenag Prov. Kalteng, Selasa (12/03).

Kasi kurikulum Kemenag Prov. Kalteng, Nurwidiantoro mengucapkan terima kasih kepada pengurus MGMP Kemenag Prov. Kalteng, tim penyusun soal, tim editor dan tim input soal yang sudah bekerja maksimal demi suksesnya USBN-BK se Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan USBN-BK perdana ini diprakarsai bidang pendidikan madrasah kemenag Kalteng melalui MGMP Kemenag Prov. Kalteng. Yaitu diawali dari pelatihan penulisan naskah soal USBN berbasis HOTS se Kalteng, Pelatihan proktor dan helpdesk se Kalteng, pembentukan tim penyusunan soal, pembentukan tim editor dan pembentukan tim input soal ke aplikasi USBN. Sehingga kurang lebih satu bulan tim mampu menyelesaikan soal USBN tepat waktu.

Penyerahan master soal USBN kepada Kasi Kurikulum Kemenag Prov.Kalteng diserahkan langsung oleh panitia USBN Prov.Kalteng Mardaya dan sekretarisnya Asran Dirun . “Kami serahkan master soal USBN-BK dan USBN-KP ini kepada Bapak agar nantinya bisa didistribusikan lagi kepada Kantor Kemenag Kota dan kabupaten se Kalteng sehingga bisa langsung diterima oleh semua madrasah Aliyah se Kalteng”. Ucap Mardaya .

Pelaksanaan USBN-BK se Kalteng untuk tingkatan madrasah aliyah akan dimulai tanggal 16 Maret 2019 dan berakhir tanggal 4 Mei 2019. Sedangkan untuk tingkatan madrasah tsanawiyah dimulai tanggal 9 April 2019 dan berakhir tanggal18 April 2019. (asd)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK