Home Berita Pengurus DPW BKPRMI Kalteng Resmi Dilantik

Pengurus DPW BKPRMI Kalteng Resmi Dilantik

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) – Sebagai salah satu organisasi yang ikut memakmurkan masjid, Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalteng diharapkan dapat memberikan hal-hal positif. Baik bagi seluruh kadernya, maupun untuk masyarakat luas.

Hal tersebut diungkapkan  Gubernur Kalteng,  H. Sugianto Sabran dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Provinsi Kalteng 2019-2023, Selasa, (12/3/2019) di Istana Isen mulang rujab Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran dalam sambutannya menyebutkan pihaknya sangat yakin banyak dimensi yang akan dilakukan melalui pengurus BKPRMI Provinsi kalteng yang baru dilantik.

Gubernur  juga menyebutkan bahwa masjid bukan hanya tempat menjalankan ibadah kepada Allah SWT, tapi juga tempat di mana para penceramah atau alim ulama memberikan nasehat-nasehat kepada kaum muslimin.

Terkait dengan usulan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tahun 2020 digelar di Kalteng, menurut Gubernur jika agenda tersebut dapat mendatangkan manfaat tentu pemerintah Kalteng sangat menyambut baik.

Karena itu ia menyarankan pengurus BKPRMI Kalteng secara masif dapat menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan pemerintah.

“Harapan kami, semoga selalu terjalin kemitraan yang baik antara BKPRMI Prov. kalteng dengan Pemerintah Prov. Kalteng, hubungan ini semoga dapat diperkuat, terutama dalam mendukung terwujudnya visi misi Kalteng BERKAH,” Pungkas Gubernur.

Ketua Umum DPP BKPRMI H Said Aldi Al-Idrus dalam sambutannya secara tegas menyampaikan tugas pemuda mesjid untuk menggerakkan pemuda kalteng untuk terus ke masjid.

“Kita jangan hanya bangga pada uniform, kita harus bangga pada pemuda yang membangun mesjid, pentingnya pemuda mesjid untuk kembali ke mesjid,” Ungkapnya.

Ide dan gagasan untuk kepentingan ummat sangat diharapkan agar segera terealisasi.

“Gerakan-gerakan dakwah pemuda masjid hendaknya terus dijalankan, tugas terberat BKPRMI adalah menghalau pemuda-pemudi Islam dari jeratan bahaya narkoba, sekarang sangat banyak tingkah polah mafia narkoba yang memberikan narkoba-narkoba murah kepada Pemuda Islam, agar pikirannya hancur, sarafnya hancur,” Ujar Said Aldi.

Ketua Umum BKPRMI Prov. Kalteng Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan itu amanah.

“Pengurus BKPRMI Kalteng harus mampu mengemban amanah dan mempu membawa hal positif ke masyarakat,” Ujar Rus’an.

Rus’an menekankan pentingnya menjadi remaja muslim yang produktif. Selain itu, ia juga menggarisbawahi BKPRMI Kalteng  mempunyai peran penting dalam membangun ekonomi umat dan harus haqqul yakin bahwa kepemimpinan sekarang mampu mengemban amanah dengan ikhlas.

 “Keikhlasan pengurus kali ini sudah terlihat dari gerakan-gerakan yang sudah dilakukan. MPW berharap dukungan semua pihak agar lembaga dakwah ini tetap eksis memakmurkan mesjid,” Ujarnya.

Ketua panitia H. Suhardi,S.Ag,M.Ap dalam laporannya mengatakan, rangkaian pelantikan juga dikemas dengan pelatihan mujahid dakwah dengan narasumber dari DPP BKPRMI.

Adapun pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalteng yang dilantik sebanyak 75 orang.

Dalam moment pelantikan ini, DPW BKPRMI Kalteng juga melaksanakan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) II.

Sejumlah pejabat ikut hadir dalam pelantikan, seperti Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Ummi, Ketua DAD Provinsi Kalteng, Ketua MUI Provinsi Kalteng, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalteng H. Masrawan, Ormas Islam, Pengurus DPP BKPRMI, Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten/Kota Sekalteng dan sejumlah ustadz/ustadzah se Kalimantan Tengah. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK