Home Berita Kasi Penmad Buka UAMBN-BK Di Mankoraya

Kasi Penmad Buka UAMBN-BK Di Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 903 views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin , membuka secara resmi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) , Rabu (13/03).

Dalam amanatnya, Achmad Farichin berpesan kepada peserta UAMBN-BK agar menjaga fisik dengan baik, sebab pelaksanaan ujian tahun ini berkelanjutan, tidak ada jeda hingga Ujian Nasional nanti.

Kemudian, yang utama adalah belajar. Belajar yang benar itu adalah dengan membaca dan memahami buku pelajaran secara rutin, meskipun waktu hanya 10 sampai 15 menit, asalkan setiap hari.

Jika kalian belajarnya menggunakan sistem satu jam, satu malam membaca satu buku pada saat mau ujian saja , tentu hasilnya tidak akan maksimal. Lalu sebagai pamungkasnya jangan tinggalkan berdoa kepada Allah Swt, sebab doa itu adalah permohonan dari kita sebagai hamba yang lemah atas apa yang akan kita kerjakan.

Sebelum menutup amanatnya , Farichin mendoakan semoga seluruh peserta UAMBN-BK mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti ujian ini sehingga pada akhirnya lulus 100% tutup Farichin yang diaminkan semua peserta.

Dari laporan ketua panitia UAMBN-BK, H. Idayani yang juga selaku kepala Mankoraya menyampaikan, bahwa peserta yang ikut UAMBN-BK di Mankoraya terdiri dari 308 siswa dari Mankoraya, 17 siswa dari MA Annur Palangka Raya  dan 12 siswa dari MA Nurul Yakin Kuala Kurun . Sehingga total peserta yang ikut UAMBN-BK di Mankoraya berjumlah 337 siswa.

Pelaksanaan UAMBN-BK dilangsungkan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 13-15 Maret 2019. Mata ujian hari pertama Al-Quran Hadis, hari kedua mata pelajaran Fikih dan hari ketiga mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK