Home Berita KAMPUS IAIN ADAKAN MOU DENGAN PEMKAB BARITO SELATAN

KAMPUS IAIN ADAKAN MOU DENGAN PEMKAB BARITO SELATAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Palangka Raya – Kampus IAIN Palangka Raya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya adakan MoU dengan Pemerintah Kabupatan Barito Selatan, pada Kamis (14/03) di ruang Rektor Kampus tersebut.

MoU merupakan bagian dari upaya kedua belak pihak agar kegiatan yang berkaitan dengan kerja sama antar Lembaga dan Institusi terdapat payung hukum dan dasar yang jelas. Selain itu, untuk masa berlaku MoU itu sendiri selama empat tahun dari 2019 s.d 2023.

Ketua LP2M IAIN Palangka Raya Ajahari, M.Ag mengatakan dalam MoU dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengenai pengabdian masyarakat dan bidang penelitian.

“MoU akan dibuat turunan dalam bentuk panduan secara teknis yang diikuti kedua belah pihak, terdapat dua hal mendasar dalam MoU yaitu membangun kerja sama dalam bidang pengabdian masyarakat dan bidang penelitian. Salah satu ujud dalam bantuk pengadian dalam waktu dekat kita akan menempatkan mahasiswa di Kabupaten Barito Selatan dan kedepan kita akan melakukan penelitian bersama Pemerintah Daerah.” kata Ajahari saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Selain itu Panitia BPKKN IAIN IAIN Palangka Raya Abdul Khair, MH. menjelaskan dengan adanya MoU akan lebih mudah melakukan kegiatan Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

“Dengan adanya MoU ini akan lebih mudah melakukan kegiatan di sana, sebab kita banyak meminta bantuan terhadap Pemerintah Kabupaten Barito Selatan baik itu mengenai Penelitian, Pengabdian dan Pemetaan Ekonomi masyarakat setempat. Dan pada tahun ini akan ditempatkan mahasiswa KKN sebanyak 150 orang.” ungkap Abdul Khair.

Ajahari juga mengharapkan dapat memberikan kontribusi baik itu Lembaga maupun Pemerintah Kabupaten, terutama bagi daerah yang ditempatkan mahasiswa KKN.

“Harapannya kita bisa memberikan kontribusi bagi kebermanfaatan Lembaga dan kebermanfataan Pemerintah Kabupaten terutama bagi masyarakat yang ditempati oleh mahasiswa KKN itu sendiri. Adanya dampak positif ketika mahasiswa berada di sana dan paling tidak ada kontibusi nyata dari lembaga terutama Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian masyarakat terlihat secara jelas dan nyata.

“Kegiatan KKN merupakan salah satu bagian dari sosoalisasi IAIN Palangka Raya kepada masyarakat yang ditempatkan mahasiswa KKN dan sebagai sarana memperkenalkan IAIN Palangka Raya terutama kepada adik-adik SLTA Sederajat bisa memberikan dampak untuk bisa masuk di IAIN Palangka Raya.”  tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK