Home Berita IAIN Makin Diminati, 1.250 Ikut Seleksi SPAN-PTKIN

IAIN Makin Diminati, 1.250 Ikut Seleksi SPAN-PTKIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Palangka Raya, Kaltengnews – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya makin diminati masyarakat. Itu terlihat dari antusias lulusan sekolah mengah atas/sederajat yang mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Plt. Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu mengatakan, tahun ini animo publik untuk melanjutkan pendidikan ke IAIN Palangka Raya cukup tinggi.

Pada jalur (SPAN-PTKIN) di IAIN Palangka Raya, tercatat sebanyak 1.250 pendaftar. Padahal kuota yang disediakan pada jalur ini hanya 805. “Kita akan melakukan seleksi ketat, karena pendaftar yang masuk cukup besar dari kuota yang ada. Dari total yang mendaftar 1.250 akan tereliminasi sekitar 400 orang. Sebab kouta kita hanya 805,” ucapnya, Kamis (14/3).

IAIN Palangka Raya menawarkan 19 program studi (prodi) bagi calon mahasiswa, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah, PGMI, Tadris Bahasa Inggris, Hukum Tata Negara Islam, Akuntansi Syariah, Ilmu Alquran dan Tafsir, serta Komunikasi dan Penyiaran Islam merupakan program yang banyak digemari. “Prodi PAI, jumlah pendaftar mencapai 329. Sementara kuota yang tersedia hanya untuk 73. Begitu juga Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, dan PGMI,” ujarnya.

Bagi calon mahasiswa IAIN Palangka Raya yang tereliminasi dijalur SPAN-PTKIN masih ada kesempatan. Sebab, ada dua jalur yang dapat diikuti untuk mendaftar di IAIN Palangka Raya, yakni jalur SBMPTKIN dan jalur mandiri. “Untuk jalur SBMPTKIN kemungkinan jadwalnya dibuka pada April 2019. Kemudian nanti dari jalur mandiri,” pungkasnya.

Sumber: http://www.kaltengnews.co/2019/03/14/iain-makin-diminati-1-250-ikut-seleksi-span-ptkin/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK