Home Berita Evaluasi Kemampuan Peserta Didik MTs Annur Melalui UTS

Evaluasi Kemampuan Peserta Didik MTs Annur Melalui UTS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 934 views

Palangka Raya (Inmas) – MTs Annur menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. UTS diselenggarakan setelah tiga bulan mengikuti proses pembelajaran. UTS dilakukan untuk mengevaluasi kemampuan para siswa memahami materi-materi pelajaran yang telah diterima.

Anta Sri Widada,S.Pd selaku panitia UTS telah menyusun dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dengan baik, semoga UTS tahun ini berjalan lancar sampai selesai, dan semoga siswa/i berhasil lalui ujian ini dengan baik.

“Jadwal UTS sudah tersusun dan dibagikan kepada masing-masing guru, UTS diikuti seluruh siswa-siswi MTs Annur Kelas VII dan VIII berjumlah 179 . Sementara untuk kelas IX tidak ikut UTS karena harus mengikuti gladi bersih UAMBNBK. UTS berlangsung selama sepekan dimulai dari Senin-sabtu, tanggal 18-23 Maret 2019,”Ujar Anta.

Seluruh siswa-siswi terlihat sangat antusias melaksanakan UTS yang dilaksanakan selama sepekan.

Sementara Kepala MTs Annur Rus’ansyah, S.Ag,M.Pd melalui Waka Humas Juhairi Yansah,S.Pd.I mengatakan UTS menjadikan tolak ukur keberhasilan guru-guru dalam memberikan pembelajaran dan mengevaluasi peserta didik dalam menyerap pembelajaran selama tiga bulan terakhir ini.

“UTS ini untuk mengukur sejauh mana materi yang telah diperoleh mahasiswa dan juga mengukur sejauh mana keberhasilan guru-guru dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik. Ia juga berharap peserta didik agar lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan belajarnya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya guna menyiapkan ulangan kenaikan kelas dikemudian hari.” tutur Juhairi.

Kepada seluruh panitia dan dewan guru kami ucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya sehingga pelaksanaan UTS semester genap dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga peserta didik semakin termotivasi lagi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran selanjutnya. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK