Home Berita USBN-BK Di Mankoraya Berjalan Tertib dan Lancar

USBN-BK Di Mankoraya Berjalan Tertib dan Lancar

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 728 views

Palangka Raya (Inmas) – Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) di Mankoraya berjalan tertib dan lancar, Sabtu (16/03). Hal itu diungkapkan salah satu proktor ruang multi media, Rusdi. “ Bagaimana Pak Rusdi pelaksanaan USBN-BKnya,  Iya pak berjalan lancar dan tidak ada kendala”, ujar Rusdi.

Pelaksanaan USBN-BK di tingkat madrasah merupakan USBN perdana yang diselenggarakan Kementerian Agama Prov. Kalteng. Semua soal dibuat oleh guru-guru madrasah se Kalteng yang dikelola MGMP Kemenag Prov. Kalteng. Dengan harapan semua madrasah baik tingkat MA, MTs, dan MI mempunyai soal dan alat ukur yang sama, guna kemajuan madrasah di Kalteng, ucap Mardaya selaku sekretaris MGMP.

Kepala Mankoraya H. Idayani menyambut baik pelaksanaan USBN-BK madrasah serentak diadakan se Kalteng, agar semua siswa madrasah memiliki kemampuan yang sama dan terukur. Mankoraya yang pernah menjadi penyelenggara ujian berbasis komputer pertama se Indonesia merasa selangkah lebih maju dari sekolah lain dan tidak mungkin Mankoraya menyelenggarakan ujian berbasis kertas, tentu ini suatu kemunduran, tegas Idayani.

Oleh sebab itu kami menyediakan 4 ruangan ujian dengan kapasitas masing-masing ruangan sebanyak 38 orang. Sehingga untuk USBN-BK di Mankoraya pada hari pertama dilaksanakan sebanyak empat sesi dengan dua mata pelajaran perharinya, tambah Idayani.

Pelaksanaan USBN-BK di tingkat MA meliputi mata pelajaran wajib dan peminatan dengan masing-masing jurusan  agama ,  IPS , IPA dan Bahasa yang diselenggarakan serentak tanggal 16 Maret 2019 dan berakhir pada tanggal 05 April 2019 untuk ujian utama.Sedangkan untuk USBN-BK susulan dilaksanakan dari tanggal 06 April 2019 dan berakhir tanggal 04 Mei 2019. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK