Home Berita LP2M BERIKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PENELITIAN TAHUN 2019

LP2M BERIKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PENELITIAN TAHUN 2019

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Penelitian dan Publikasi Ilmiah merupakan  jantung sebuah Perguruan Tinggi. Semakin mapan dan baik hasil penelitian dan publikasi yang dilakukan, maka akan semakin baik kualitas sebuah Perguruan Tinggi.

Mengingat pentingnya Penelitian dan Publikasi Ilmiah tertuang dalam Paraturan Menteri Agama RI Nomor: 55 Tahun 2014 pasal 7 menyebutkan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan memfasilitasi penerbitan dan publikasi hasil penelitian dalam bantuk jurnal, ilmiah, buku, makalah, penerjemahan, E-Book/E-Journal atau bentuk lainnya.

Pada IAIN Palangka Raya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) adakan Sosialisasi Pelaksanaan Penelitian Tahun 2019 di ruang rapat Rektorat kampus tersebut (18/03).

Dr. Desi Erawati, M.Ag. mengatakan tujuan dari Penelitian dan Publikasi Ilmiah yang ada di IAIN Palangka Raya diantaranya membantu mahasiswa dan dosen dalam memenuhi referensi dan buku ajar yang diperlukan.

“Tujuan dari penelitian ini mendorong kegiatan publikasi dan diseminasi hasil karya pemikiran dosen, membantu mahasiswa dan para dosen dalam memperoleh dan memenuhi referensi dan buku ajar yang diperlukan dan sebagai metode sosialisasi ilmu pengetahuan yang dihasilkan para dosen dan mahasiswa.” ungkap Desi Erawati.

Adapun schedule penelitian yang dilakukan oleh Dosen yang ada di lingkungan IAIN Palangka Raya pada bulan Januari – Pebruari 2019 sosialisasi bantuan penelitian dan publikasi ilmiah, Pebruari – Maret 2019 seminar proposal penelitian, Juni-Juli 2019 seminar antara penelitian dan Agustus – September 2019 seminar hasil dan ekspose penelitian.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK