Home Berita MTs Annur Palangka Raya Gelar Upacara Pembukaan UAMBN BK

MTs Annur Palangka Raya Gelar Upacara Pembukaan UAMBN BK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya (Humas) – Dalam rangka mengukur ketercapaian standar kompetensi lulusan Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di MTs Annur Palangka Raya, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan melalui Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

UAMBN Tahun Pelajaran 2018/2019 diatur dalam SK Dirjen Pendis Nomor 181 Tahun 2018 tentang Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional

Hari ini MTs Annur melaksankan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UNBN-BK). UAMBN-BK dilaksanakan pada hari Rabu-Jum’at,  tanggal 20-22 Maret 2019. Upacara pembukaan digelar di halaman MTs Annur Palangka Raya.

Kepala MTs Annur, Rus’ansyah  membuka langsung pelaksanaan UAMBN BK dan memberikan nasehat kepada seluruh peserta UAMBN BK, dalam sambutannya Dia berpesan kepada seluruh peserta UAMBN-BK agar dalam mengerjakan soal tidak bertanya dan melihat dengan kawan tentang soal ujian, Menjaga kesehatan , rajin belajar, dan kurangi bermain selama UAMBN BK berlangsung.

“Tiga hari kedepan kalian akan melaksanakan UABMN-BK, untuk itu jangan bermalas-malasan dan jangan lupa usaha ulet dengan di iringi doa, agar apa yang kalian lakukan mendapatkan pertolongan dan Ridho dari Allah SWT”, Ujarnya saat memberi sambutan, Rabu (20/3/19).

Ditambahkannya, ada 5 Mata Pelajaran UAMBN-BK (Al Qur’an Hadits, Bahasa Arab, Fiqih, SKI, Akidah Akhlak), untuk itu diharapkan siswa dapat bersungguh-sungguh, optimis dan yakin dalam menjawab soal.

“Tanamkan pada diri kalian rasa optimis bahwa saya pasti bisa, bismillah semua bisa, sambut dengan senyum syukur dan ikhlas, karena sesuatu yang atas izin Allah SWT insya Allah akan diberi kemudahan”, Tutur Rus’an kepada siswa. (Juhairi Yansah).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK