Home Berita Sosialisasi Donor Darah: Meningkatkan kepedulian Mahasiswa.

Sosialisasi Donor Darah: Meningkatkan kepedulian Mahasiswa.

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Palangka Raya mengadakan sosialisasi donor darah bekerja sama dengan PMI cabang Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Syariah pada hari Sabtu,(16/3)

“Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa, dan kita juga berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya donor darah, selain itu juga agar mahasiswa dapat berkontribusi dengan masyarakat pada umumnya” ucap Muhammad Said Malik selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa.

Kebutuhan darah di Indonesia per tahun mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.
“Kebutuhan darah di kota Palangka Raya ini mencapai angka 400-500 kantung setiap bulannya. Tapi dari jumlah tersebut kita baru bisa memenuhi sekitar 25 persen dari kebutuhan atau sekitar 100 kantung,” ucap novita riani selaku pemateri.
“Angka yang kurang dari target ini mengakibatkan banyak rumah sakit masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah. Kami berharap dan menghimbau agar setiap instansi pemerintah maupun swasta di kota Palangka Raya dapat rutin gelar aksi donor darah. Kami juga mengharapkan masyarakat umum lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah” lanjutnya

Dalam upaya pemenuhan persediaan kantong darah, saat ini PMI telah bekerjasama dengan sejumlah universitas dan komunitas yang ada di Palangka Raya para program donor darah. Mereka mengajak UKK dan UKM serta seluruh mahasiswa IAIN Palangka Raya untuk mengsukseskan kegiatan sosialisasi dan kegiatan donor darah.

sumber:https://persmamumtaz.com/2019/03/24/sosialisasi-donor-darah-meningkatkan-kepedulian-mahasiswa/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK