Home Berita GELAR APEL SENIN, WAKA KESISWAAN MTS ANNUR INGATKAN KEDISIPLINAN

GELAR APEL SENIN, WAKA KESISWAAN MTS ANNUR INGATKAN KEDISIPLINAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.4K views

Palangka Raya (humas) – Sudah menjadi kewajiban seluruh sekolah/madrasah, Setiap Senin pagi, untuk mengadakan upacara bendera.

Pemandangan seperti ini selalu terlihat  di MTs Annur Palangka Raya, Senin (01/4). Seluruh dewan guru dan TU berbaris bersama siswa di halaman madrasah.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Waka Kesiswaan Susanto,S.Pd, . Pada kesempatan tersebut memberikan amanat tentang pentingnya melaksanakan kedisiplinan.

“Sebagai siswa harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga aturan tata tertib, terutama mengenai disiplin diri baik berpakaian maupun belajar, agar semakin hari kedisiplinan semakin membaik,” ucap susanto saat memberi amanat.

Ditambahkannya, Susanto juga mengingatkan kepada siswa kelas IX yang sebentar lagi menghadapi ujian Sekolah berstandar nasional berbasis komputer (USBNBK) agar selalu menjaga kesehatan, kurangi bermain dan jangan lupa sholat dan berdo’a semoga Allah memberikan kemudahan dalan menjawab soal, semoga kalian lulus smua,” harap susanto.

Sementara Kepala MTs Annur, Rus’ansyah S.Ag,M.Pd selalu menghimbau agar seluruh dewan guru, TU dan peserta didik dapat mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan setiap senin pagi.

“Upacara bendera satu kali dalam sepekan, penting dilakukan dalam upaya membangun interaksi positif antara guru, siswa dan seluruh warga madrasah,” ujar Rus’an saat ditemui setelah Apel.

Lanjutnya, Rus’an juga mengatakan upacara tersebut bukan sekedar seremoni tapi kesempatan seluruh warga sekolah untuk berinteraksi, mendoakan para pahlawan dan mewujudkan kedisiplinan.

“Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda.,” pungkasnya. (juhairi yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK