Home Berita Humas diminta Bersinergi dalam Membangun Citra Madrasah, Ini Pesan Kepala MTs Annur

Humas diminta Bersinergi dalam Membangun Citra Madrasah, Ini Pesan Kepala MTs Annur

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 826 views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Rus’ansyah di ruang kerjanya mengatakan kepada Humasnya Juhairi Yansah, Kamis (01/4/2019) tentang peran dan fungsi Humas untuk meningkatkan citra madrasah di masyarakat.

Kepala MTs Annur juga menjelaskan Humas memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam meningkatkan citra suatu lembaga, khususnya di MTs Annur Palangka Raya. Humas berperan penting dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan di madrasah serta menjaga dan memperbaiki citra madrasah.

“Supaya masyarakat semakin tertarik dan percaya untuk memasukkan anak-anaknya di madrasah ini,” jelas Rus’an.

Selain itu Rus’ansyah juga mengharapkan, agar Humas madrasah memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas-tugas kehumasan. Tanggung jawab sosial yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan akan menciptakan kepercayaan dari masyarakat.

“Madrasah kita sangat membutuhkan dukungan yang kuat dari masyarakat, agar mampu bertahan lama bagi kehidupan sosial, oleh karena itu peran Humas sangat diperlukan dalam menjaga image positif madrasah di tengah masyarakat,” ujar Kepala MTs Annur.

Ditambahkannya, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membangun dan menjaga citra madrasah melalui keaktifan humas dalam pemberitaan. Kepala MTs Annur sangat mendukung humas dalam kegiatan pemberitaan MTs Annur melalui website kemenag Kalteng, website IAIN Palangka Raya, Palangka Post bahkan Kalteng Post serta mengimbau agar humas dapat menjalankan tugas secara optimal dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyararakat khususnya tentang profil dan kegiatan-kegiatan di MTs Annur Palangka Raya.

“Saya mendukung penuh kegiatan humas dalam meminformasikan dan mempublikasikan segala kegiatan di MTs Annur, hal ini baik untuk membangun citra MTs Annur,” tutur Rus’an diruang kerjanya.

Lebih lanjut Kapala MTs Annur memotivasi agar humas selalu aktif membuat dan mengirim berita pada website kemenag bukan sekedar meraih peringkat, namun lebih fokus menjaga citra positif MTs Annur Palangka Raya. Untuk itu diperlukan koordinasi yang baik antara humas dengan Kepala MTs Annur dan segenap dewan guru agar saling memberikan informasi sehingga kegiatan humas dapat berjalan dengan baik dan menarik.

“Diperlukan koordinasi yang baik antara dewan guru dan kepala Madrasah agar berita yang disajikan jadi baik, menarik dan valid,”ujarnya.

Humas MTs Annur, dalam hal ini berjanji akan lebih meningkatkan kerjasama, mengatur waktu antara tugas Humas dengan tugas pokok lainnya yang diemban olehnya, seperti mengajar, tugas ketatausahaan, wali kelas dan sebagai oprator ini agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. (juhairi yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK