Home Berita EMPAT HAL PENTING YANG HARUS DIMILIKI PESERTA UNBK

EMPAT HAL PENTING YANG HARUS DIMILIKI PESERTA UNBK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 872 views

Palangka Raya (Inmas) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak dilaksanakan se Indonesia hari ini, Senin (01/04). MAN Kota Palangka Raya tepat pukul 06.30 Wib melaksanakan pembukaan UNBK yang diikuti 308 peserta dari Mankoraya dan 17 orang dari MA An-Nur.

H. Baihaqi selaku pembina upacara mengungkapkan ada 4 hal penting yang harus dimiliki peserta ujian. Pertama, setiap siswa harus mempunyai kepercayaan terhadap diri sendiri. Kalau dalam bahasa agama namanya istiqomah, yaitu sikap konsisten terhadap apa yang dilakukan dengan keyakinan yang kuat terhadap apa yang dimiliki.

Kedua, belajar dengan sungguh-sungguh. Dengan belajar yang terjadwal dan terus menerus akan menghasilkan pencapaian yang maksimal, Ucap H. Baihaqi yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya.

Ketiga, jaga kesehatan diri dengan tidur yang teratur, makan makanan yang halal dan sehat dan isi kesehatan rohani dengan melihat hal-hal yang positif , mendengarkan yang baik-baik dan biasakan berpikir positif .

Sedangkan yang keempat, jangan lupa berdoa, bila perlu bertahajud malamnya, memohon kepada Allah agar dimudahkan dalam ujian.

Sementara Kepala Mankoraya H. Idayani menyampaikan bahwa Mankoraya adalah madrasah pertama pelaksana UNBK dari tahun 2014 hingga tahun 2019. Mankoraya juga pelaksana pertama USBN dan UAMBN berbasis komputer, bahkan untuk penerimaan siswa baru sudah kali kedua yang dilaksanakan secara online dengan pelaksanaan tes berbasis komputer.

Dengan demikian semua siswa Mankoraya yang mengikuti ujian nasional tidak mengalami kesulitan dalam penggunaan dan pengoperasian komputer pada pelaksanaan ujian tahun ini , tandasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK